Derry 4 Sekawan: Mas Qomar itu Bukan Penjahat

Supriyanto | 22 Agustus 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Nurul Qomar atau Qomar 4 Sekawan dipenjara di Brebes, Jawa Tengah terkait kasus pemalsuan dokumen. Kabar ditahannya Qomar membuat sahabat-sahabatnya prihatin, termasuk Derry 4 Sekawan.

Derry mengaku miris melihat Qomar di borgol saat dibawa ke rumah tahanan dalam tayangan televisi. Menurut Derry, Qomar tidak perlu diperlakukan seperti kriminal.

"Mas Qomar itu bukan penjahat yang korupsi uang negara miliaran, triliunan," ungkap Derry kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (20/8).

Menurut Derry, Qomar dikenal sebagai sosok teman yang baik. "Mas Qomar itu seorang komedian, ustaz, dosen. Jadi secara etika dia orang baik-baik, bukan penjahat," kata Derry 4 Sekawan.

Derry menganggap perlakuan para petugas terhadap Qomar tak seharusnya seperti itu. Dia lantas membandingkan dengan penjahat negara yang memakan duit rakyat.

"Jadi agak berlebihan kalau diborgol seperti itu, mau lari ke mana sih dia. Sementara dengan…ya saya enggak perlu jelaskan perbedaan dengan lainnya begitu dikawal dan dilayani dengan baik. Jadi itu aja sih saya prihatin," pungkas Derry 4 Sekawan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait