Sah! Ikbal Fauzi Ikatan Cinta Jadi Suami Novia Giana Nurjanah dengan Mahar 21 Ringgit 3 Dolar 2021 Real

Indra Kurniawan Minggu, 21 Maret 2021 09:00:54
Ikbal Fauzi menikah dengan perempuan pilihannya, Novia Giana Nurjanah. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Minggu (21/3), Ikbal Fauzi menikahi perempuan pilihannya, Novia Giana Nurjanah. Pernikahan dilangsungkan di Villa Lagenta, Lembang, Bandung, Jawa Barat. 

Prosesi nikah didahului akad dimulai pukul 08.30 WIB disiarkan langsung di Instagram @dweddingplanner, dilanjutkan resepsi siang hari yang dihadiri 300 orang dengan 150 undangan. 

Ikbal Fauzi dinikahkan oleh ayahanda Novia, H. Maman Suparman yang bertindak menjadi wali nikah dengan disaksikan 2 saksi yakni Bapak Yadi dari saksi mempelai pria dan H. Sulaiman saksi mempelai wanita. 

"Saya terima nikahnya Novia Giana Nurjanah binti Maman Suparman dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Ikbal dalam satu tarikan napas tepat pukul 08.56 WIB.

Pelakon Abdullah Rendy di Ikatan Cinta menyerahkan mahar berupa 30 gram emas dan uang tunai 21 ringgit 3 dolar 2.021 real  Uang tunai menandai waktu pernikahan mereka yaitu tanggal 21 bulan 03 tahun 2021.

(Instagram)
(Instagram)

Novia baru disandingkan dengan mempelai pria usai ijab kabul atau sah sebagai suami istri. Senada dengan warna busana pengantin Ikbal, Novia mengenakan gaun pengantin serba putih. 

"Memang enggak pakem amat Islami tapi pengantin wanita saja baru disandingkan setelah ijab kabul. Selain itu proses pengalungan bunga melati yang harusnya sama ibunya Novia, ini sama bapak Novia," beber Abi Habibi pemilik wedding organizer DWP. 

Pernikahan Ikbal dan Novia dilaksanakan di luar ruangan dengan mengusung konsep perpaduan adat Sunda dan Nasional. Ikbal sendiri berasal dari Subang, sedangkan Novia asli Bandung.

Usai akad, para tamu yang terdiri dari keluarga dan kerabat kedua mempelai diperkenankan memberi ucapan selamat dan berfoto di area pelaminan. Setelahnya, Ikbal dan Novia berbaur dengan para tamu berbagi kebahagiaan yang mereka rasakan di momen sakral sekali seumur hidup.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.