Arief Muhammad Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dirasakan

Supriyanto | 19 April 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YouTuber Arief Muhammad dan anaknya, Baim dinyatakan positif Covid-19. Saat ini mereka menjalani perawatan itensif di sebuah tumah sakit. Sementara istrinya, Tiara Pangestika, yang sudah pernah terpapar Covid-19 memiliki hasil negatif.

Kabar tersebut dibagikan Arief Muhammad melalui Insta Stories di akun Instagram miliknya belum lama ini. Dalam unggahannya, Arief Muhammad menceritakan sakit yang dialaminya.

"Tanggal pasti kenanya nggak tahu tanggal berapa, tapi kita anggep aja tanggal pertama gejalanya muncul deh ya. Itu berarti kemarin, 17 April 2021," tulis Arief Muhammad di Insta stories miliknya @ariefmuhammad.

Arief mengaku gejala awal merasakan demam tinggi hingga 39,3 derajat celcius, menggigil hingga tidak kuat berjalan. "Tulang rasanya remuk," ungkap ayah satu anak tersebut.

"Badan tuh nggak enak banget. Kayak capek dan pegel2 nggak karuan. Duduk nggak enak, berdiri nggak enak, tidur aja nggak enak, nyeri semua," terang Arief Muhammad.

Di hari kedua, Arief Muhammad mengaku kondisinya belum juga membaik. Arief Muhammad merasa badannya lemas hingga sakit di tenggorokan.

"Sampai di RS, masuk IGD dulu untuk observasi. Darah diambil 4 botol + rontgen untuk lihat kadar flek di paru-paru. Alhamdulillah hasilnya bagus, paru-paru bersih, sedikit sekali fleknya," beber Arief Muhammad.

Hari ketiga Arief dinyatakan positif Covid-19. Gejala yang dialami pun masih sama seperti beberapa hari sebelumnya.

"Tiba-tiba menggigil hebat. Menggigilnya lebih parah dari hari pertama, badan sampai gemetar nggak karuan," katanya.

Arief Muhammad bersyukur gejala yang dirasakan itu tidak berlangsung lama. Arief Muhammad merasa jauh lebih baik setelah diberikan obat.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait