Yuki Kato Dilema Antara Syuting dan Pendidikan, Pilihannya Mengejutkan

Indra Kurniawan | 2 Juni 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuki Kato dikenal artis serbabisa. Selain akting, ia juga piawai cuap-cuap memandu acara baik off-air dan on-air.

Siapa sangka, Yuki Kato pernah mengalami dilema antara karier dan pendidikan. Dilema itu dialami usai lulus dari bangku sekolah beberapa tahun silam.

"After high scholl gue dilema banget, gue mau nerusin sekolah atau gue mau syuting atau gue dua-duanya mau gue lepas. Makanya sampai sekarang gue belum nerusin sekolah," ungkap Yuki Kato di kanal YouTube PUELLA ID milik Cinta Laura Kiehl.

Dilema yang dialami dipicu rasa capek akan semua yang ia jalani. Lulus SMA, aktris 26 tahun girang bukan main. Bukan hanya telah menyelesaikan pendidikan formal. Di saat bersamaan syuting sinetron yang dibintanginya akhirnya kelar.

"Jadi gue nongkrong, jalan-jalan, SOTR (Saur On The Road), hangout di sini, pakaiannya begitu, ngobrolnya apa, dan gue ngerasa oh my God ini seru banget," cerita Yuki.

Cinta Laura menyebut apa yang dialami Yuki Kato termasuk kategori quarter life crisis atau krisis seperempat abad, yang kerap dialami orang usia antara 18-30 tahun. Mereka yang mengalami merasa tidak memiliki arah hidup, bingung mau melakukan apa.

Dengan berbagai pertimbangan, Yuki Kato akhirnya memilih melanjutkan karier keartisan daripada pendidikan. Bukan abai terhadap pendidikan. Hanya ia harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum kuliah. Salah satunya jurusan yang diambil sesuai dengan tingkat kecerdasannya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait