Bangkit dari Keterpurukan, Ustadz Guntur Bumi Raih Gelar S3 Ilmu Alquran dan Tafsir 

Ari Kurniawan | 13 Juni 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Guntur Bumi (UGB) kembali kembali menata hidupnya setelah sempat terpuruk akibat masalah hukum. Tak main-main, pria bernama asli Muhammad Susilo Wibowo itu berhasil meraih gelar Doktor bidang ilmu Alquran dan Tafsir dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta.

Didampingi sang istri, Puput Melati, UGB tampak terharu saat ditemui wartawan usai menjalani prosesi wisuda di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Sabtu (12/6).

"Ya karena perjuangannya cukup luar biasa, tidak mudah. Temen-temen juga banyak yang belum karena di situasi pandemi masih ada kesempatan belajar. Jadi saya terbawa emosi," ucap UGB.

"Perjuangannya luar biasa banget, giih banget untuk belajar yang pastinya. Baru kelar S2 langsung lanjut S3. Saya aja yang S1 belum selesai-selesai," Puput Melati menimpali.

Selain dukungan istri, dikatakan UGB, gelar S3 yang didapatnya tak lepas dari motifasi yang tak pernah henti diberikan oleh ibundanya. UGB pun secara khusus mempersembahkan kelulusannya sebagai hadiah untuk sang bunda.

"Ibu saya selalu kasih pesan untuk terus belajar sampai akhir hayat dari gendongan sampai ke liang lahat," ujarnya.

Kebahagiaan UGB semakin lengkap karena ia juga mendapat predikat lulusan tercepat.

"Alhamdulilah tidak sampai dua tahun sudah lulus. Dan kelulusan saya 22 Desember 2020 lalu bertepatan dengan Hari Ibu. Jadi ini kado buat ibu saya," ucap UGB.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait