Ruben dan Jordi Onsu Perkenalkan Kuliner Jepang dengan Sentuhan Indonesia

Ari Kurniawan | 8 Juli 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu bersama sang adik, Jordi Onsu, terus melakukan inofasi di bisnis kuliner. Setelah sukses dengan Geprek Bensu, baru-baru ini mereka memperkenalkan produk yang diberi nama "Besar Food", yang merupakan kependekan dari Bensu Bersaudara Food. 

Menurut Jordi Onsu, ide awal Besar Food sudah ada sejak lama. Bahkan sebelum ada Geprek Bensu. 

"Cuma sempat ketunda karena waktu itu fokus membesarkan Geprek Bensu. Nah sekarang lahir kembali setelah tertunda dari 2015," cerita Jordi Onsu. 

Peluncuran Besar Food hampir bersamaan dengan pemberlakuan PPKM Darurat. Jordi justru menganggap ini sebagai peluang, dimana masyarakat yang kini lebih banyak beraktivitas di rumah lebih banyak memesan makanan secara daring.

"Semua pasti ada risikonya. Semoga ini menjadi risiko yang baik, perlu di coba, dan siap dengan segala risiko yang ada. Apalagi di PPKM ini, suplai makanan termasuk dalam sektor kritikal, dimana orang berdiam di rumah berhak juga untuk tetap makan enak dengan harga terjangkau. Jadi kami tetap akan melayani pesan antar, dengan memastikan higienis dan kualitas makanan," paparnya. 

Menu yang disajikan Besar Food sangat beragam, seperti Karaage, Karaage Don, Gyudon, dan Gyutandon dengan berbagai macam saus dan sambal yang khas seperti Sambal Geprek, Sambal Daun Jeruk Level 30, Spicy Mayo dan Saus Tonkatsu. Dengan Harga dimulai dari 25 ribu tupiah hingga 55 ribu rupiah untuk Porsi Sumo Size. 

Hingga Kini Besar Food memiliki delapan outlet yang dibuka serentak pada 8 Juli 2021, di area Jabodetabek, baik Outlet Offline ataupun Cloud Kitchen. Antara lain di Bendungan Hilir, Pamulang, Fatmawati, Bintaro, Galaxy Bekasi, Empang Bogor, Tanjung Duren dan Harapan Indah Bekasi.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu punya alasan tersendiri menghadirkan kuliner Jepang dengan sentuhan Indonesia di bisnisnya kali ini.

"Alasannya karena saya sama Jordi dari semua kuliner yang kita jalanin ini yang paling kita suka juga makanannya Jepang rasa Indonesia. Makanya saya mau coba jalanin ini jadi mudah-mudahan bisa diterima di kalangan kuliner masyarakat," kata Ruben Onsu. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait