Geram Tren Ikoy-Ikoyan Settingan, Arief Muhammad Minta Netizen Sebut Nama Artisnya

RIK | 31 Agustus 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arief Muhammad geram ketika mendapat laporan jika tren berbagi dengan nama Ikoy-Ikoy yang ia buat di sosial media disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab. Parahnya, orang yang dimaksud disebut-sebut sebagai salah satu artis terkenal.

Memang, Ikoy-Ikoyan menjadi fenomena di sosial media sejak Arief Muhammad menginisiasi. Kegiatan berbagi ala Ikoy-ikoyan itu akhirnya banyak diikuti oleh para influencer dan artis lain melalui sosial media masing-masing.

Belakangan, Arief Muhammad menerima aduan dari followers-nya bahwa ada artis yang berbagi dengan konsep serupa, namun hanya sekedar rekayasa. Arief Muhammad pun mengungkapkan kemarahannya dalam unggahan di Instastory-nya.

"Barusan dapet kabar ada artis main ala ikoy-ikoyan tapi ternyata settingan dan gak ditransfer beneran. Siapa ya? Diblow up aja. Biar yang jelek nama oknumnya, bukan ikoy-ikoyannya," tulisnya Arief Muhammad.

Lebih lanjut, Arief Muhammad juga mengatakan jika gara-gara kelakuan oknum artis tersebut, Ikoy-Ikoyan yang ia buat jadi diragukan kebenarannya. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada warganet untuk langsung mengungkap saja siapa artis yang menyalahgunakan tren tersebut.

"Alhamdulillah kalau di @ikoy2an asli, semua pemenang langsung kita transfer real time," sambungnya.

"Ini kelakuan oknum lumayan bikin sebel juga, beberapa comment jadi pada nanya ikoy-ikoyan beneran ditransfer atau enggak. Better spill aja, itu siapa yang main ikoy-ikoyan tapi boongan nggak transfer? Spill," lanjut Arief Muhammad.

Di unggahan berikutnya, ia pun berpesan kepada publik figur baik influencer ataupun selebritas lainnya yang melakukan kegiatan berbagi semacam itu untuk bersungguh-sungguh dan ikhlas menjalaninya tanpa mengharapkan apapun.

"Jadi buat temen-temen yang baca story ini, sekali lagi gue himbau kalau ada oknum yang main ikoy-ikoyan tapi setingan dan boongan, SPILL aja namanya. Biar nggak kebiasaan bikin giveaway-giveaway palsu. Kalau mau berbagi ya berbagi aja. Ketika followers nambah, anggap aja itu bonus karena berbuat baik. Tapi harus ingat untuk TETAP PROFESIONAL," ujarnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait