Ini Sisi Buruk Putri Diana yang Tidak Pernah Diketahui Publik

Binsar Hutapea | 4 September 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana merupakan salah satu wanita paling dicintai di dunia. Ia dikenal sebagai sosok berkarisma yang sangat peduli pada kemanusiaan. Meski begitu, Diana bukanlah sosok yang sempurna. Ia juga punya kekurangan dan sisi buruk yang jarang dilihat publik.  Apakah itu? 

Menurut sejumlah pengamat Kerajaan Inggris, Diana punya sisi manipulatif yang tidak pernah dilihat publik. Diana manipulatif kepada orang tuanya ketika dia masih kecil

Sally Bedell Smith dalam buku Diana: The Life of a Troubled Princess, menuliskan hasil wawancara dengan orang-orang yang mengenal Putri Diana ketika dia masih kecil. Mereka mengklaim bahwa sebagai seorang gadis muda, Diana memanipulasi situasi setelah orang tuanya, John Spencer dan Frances Roche, bercerai. Tujuannya, supaya ia mendapat perhatian penuh dari ayah dan ibunya. 

”Diana menyadari bahwa pernikahan orang tuanya yang gagal dapat bermanfaat baginya, karena banyak orang yang bercerai merasa bersalah dan berusaha menebusnya kepada anak-anak mereka,” tulis Smith. 

“Diana muda dengan cepat memahami hal itu. Baik John dan Frances menginginkan perhatian Diana, dan tidak ragu untuk melakukan apa pun yang akan membuat mereka mendapatkan kasih sayang yang diinginkan dari putri mereka.”

Mantan sekretaris pribadi Putri Diana Patrick Jephson, yang bekerja untuk kerajaan dari tahun 1988 hingga 1996, juga pernah menulis tentang  sifat Diana yang belum pernah didengar publik. Ia mengklaim bahwa ketika Diana kesal tentang sesuatu, dia akan mengirim pesan yang menyakitkan kepada stafnya melalui pager.

"Ada sesuatu yang heroik tentang dia sama seperti ada sesuatu yang pada dasarnya brutal, yang membuat orang-orang berkumpul untuk melawannya," ujar Jephson seperti dilansir The Telegraph.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait