6 Kunci Kebahagiaan Perkawinan Asmirandah dan Jonas Rivanno

Indra Kurniawan Sabtu, 11 September 2021 11:00:40
Asmirandah dan Jonas Rivanno (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tujuh tahun pernikahan tak pernah terdengar ada konflik, pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno mengungkap kunci kebahagiaan rumah tangga mereka. Total ada enam kunci, tiga dari Asmirandah, tiga lagi dari pria yang akrab disapa Vanno.

Asmirandah dan Vanno menikah dua kali. Pertama secara Islam pada 17 Oktober 2013. Kedua, secara Kristen pada 24 Januari 2014, setelah pernikahan pertama dibatalkan oleh Pengadilan Agama Depok. Sempat menuai kecaman karena dianggap mempermainkan agama, pasangan ini kini hidup bahagia bersama putri semata wayangnya, Chloe. 

Dalam video yang dibagikan pemilik akun TikTok @ch****th, Asmirandah dan Jonas Rivanno di depan para jemaat mengungkap kunci kebahagiaan dalam rumah tangganya. Awalnya Asmirandah dulu yang mengatakan. Setelahnya, giliran Vanno. 

"Jujur ya Pak, selalu berdoa bersama. Itu yang pertama. Yang kedua selalu bilang 'i love you' setiap hari. Enggak pernah lupa. Yang ketiga kalau bangun tidur, selalu cium suami dan istri," beber Asmirandah dengan wajah semringah.

"Apa lagi ya sayang? Aku kan udah tiga, berarti kamu tiga poin lagi," Asmirandah menodong Vanno memberi jawaban.

Layaknya rumah tangga pada umumnya yang tak lepas dari masalah, mereka juga kerap menghadapi masalah. Syukurnya, tak pernah berlarut-larut dan dapat diselesaikan dengan kepala dingin. 

"Enggak mungkin suatu pernikahan rumah tangga tanpa masalah. Tapi di setiap masalah itu selalu diomongin. Bicarain berdua, harus selalu komunikasi. Jangan diam-diaman, nanti akhirnya masalahnya jadi besar," buka Vanno mengenakan setelan jas berwarna abu-abu.

"Yang kedua, kalaupun nanti salah satu dari kita ada yang marah sebaiknya pasangannya ada yang lebih mengalah - bukan berarti kalah. Dan yang ketiga, kalau masalahnya sudah begitu besar sebaiknya cari 'wasit'," lanjutnya. 

Wasitnya ada baiknya kata Vanno bukan dari pihak keluarga. Yang mereka lakukan, cari pendeta, hamba Tuhan, atau gembala masing-masing. Dengan begitu, emosi yang semula tinggi bisa turun lewat suara dari mereka kata Vanno.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore