Dikutuk Hidup Bakal Susah Usai Pindah Agama, Asmirandah : Tuhan Saya Ahli Mengubah Kutuk Menjadi Berkat

Indra Kurniawan Jumat, 10 September 2021 22:00:00
Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Berpindahnya agama Asmirandah dari Islam ke Kristen sempat menimbulkan polemik beberapa tahun lalu. Asmirandah yang sempat menyuruh Jonas Rivanno menjadi mualaf, bahkan mereka sempat menikah secara Islam, malah memutuskan pindah ke Kristen.

Keputusan Asmirandah menuai hujatan dan sumpah serapah. Asmirandah bergeming. Dia tetap pada keputusannya. Tak pernah sekalipun ia kecewa, apalagi menyesali keputusannya. Baginya, selama ada Tuhan bersamanya, semua akan baik-baik saja.

Dalam video kesaksian berjudul "Kesaksian Asmirandah Tuhan Yesus Memilih Saya" seperti dilihat tabloidbintang.com dari akun TikTok @Ch****th, Asmirandah bercerita tentang lika-liku yang mesti dihadapi ketika memutuskan menjadi pemeluk Nasrani dan bagaimana dia dapat melalui itu semua.

Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Instagram)
Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Instagram)

"Pada saat saya menjadi pengikut Kristus saya langsung dihadapin masalah itu di depan. Kenapa? Karena ternyata melalui masalah masalah itu saya jadi mengerti betul apa itu yang namanya penyertaan Tuhan," sambungnya.

"Dan Puji Tuhan kalau saya jadi pengikut Kristus karena orang lain, atau karena mungkin karena suami saya atau karena siapapun itu, ujung-ujung saya pasti akan kecewa. Tapi puji Tuhan roh kudus menuntun saya dan saya tidak kecewa," lanjutnya.

"Kenapa? Karena Tuhan Yesus sendiri ngasih lihat ke saya siapa Dia sebenarnya. Dan yang saya yakini, yang saya percaya janjinya itu pasti. Dan saudara mungkin, ada sebagian orang di luar sana yang beranggapan pada saat saya ikut Tuhan Yesus maka hidup saya akan susah. Dan memang tidak sedikit orang di luar sana yang mengutuki saya" cerita Andah lagi.

"Tapi puji Tuhan ada satu hal yang mau saya bagikan kepada saudara sekalian bahwa Tuhan saya ahli mengubah kutuk menjadi berkat. Dan tercatat juga di alkitab asal kita tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri maka Tuhan akan mengangkat saya menjadi 'kepala' bukan 'ekor', maka saya akan terus 'naik' dan tidak pernah 'turun'," katanya.

Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Instagram)
Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Instagram)

Asmirandah awalnya menikah dengan Vanno secara Islam pada 17 Oktober 2013. Vanno yang semula Kristen diminta Asmirandah pindah ke Islam. Vanno yang awalnya membantah mualaf dan belum mengucap kalimat syahadat, akhirnya membenarkan dirinya pernah menjadi mualaf lewat dua kalimat syahadat. Vanno menjadi mualaf per 21 Agustus 2013.

Selang dua bulan, Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahan dengan Vanno ke Pengadilan Agama Depok. Setelah batal, Andah dan Vanno kembali menikah pada 28 Januari 2014. Saat itu, mereka menikah secara Kristen di luar negeri. Kini Asmirandah hidup bahagia bersam Vanno dan putrinya, Chloe. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore