Punya Suami Kaya, Bunga Zainal Tetap Menawar Harga Saat Belanja di Pasar Tradisional

Ari Kurniawan Selasa, 5 Oktober 2021 15:30:31
Bunga Zainal (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Zainal sedang keranjingan memasak. Meski sudah ada asisten rumah tangga (ART), istri produser Sukhdev Singh itu kerap mengambil alih tugas-tugas di dapur. 

Sebelum mulai memasak Bunga Zainal juga senang membeli sendiri bahan-bahan yang akan digunakan. Tak selalu di supermarket, pemilik nama lengkap Bunga Nuraila Martha Sari Zainal Fazri itu mengaku lebih suka ke pasar tradisional. 

"Suami gue sudah melarang gue ke pasar, lagi covid, gue tetep ke pasar. Pakai berlapis-lapis, pernah pakai APD yang tipis itu kan, cuma tetap aja gerahkan," cerita Bunga Zainal, saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10). 

Bunga Zainal kemudian membuka APD dan melanjutkan aktivitas belanja dengan hanya memakai masker. "Emang demen anaknya, makan di pasar kan banyak jajanan tuh gue sendirian aja jajan nggak ada yang nemenin. Makan, tapi bawa sendok garpu sendiri," lanjutnya. 

Dibanding di supermarket, Bunga Zainal menemukan keasyikan tersendiri saat berbelanja di pasar tradisional. Ada rasa puas ketika berhasil menawar barang dengan harga murah. 

"Kalau orang emang hobi ke pasar walau ada supermarket beda ceban aja. Emak-emak kayak begitu kan? Ya sama kayak gue gitu. Beli ikan, ayam, kayaknya lebih afdol di pasar gitu, lebih fresh," ungkapnya. 

Harga yang lebih murah juga jadi "senjata" Bunga Zainal ketika dilarang suami ke pasar tradisional. Bunga berdalih, belanja di pasar bisa lebih berhemat. 

"Pernah saking keselnya pernah gue kasih lihat buah supermarket sama pasar bedanya 11-12 tapi harganya bisa 11 banding 15. Ya the power of emak-emak nego juga di pasar," tandas Bunga Zainal.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore