Alami Fobia Sosial Tiap Kali Naik Panggung, Sophia Latjuba Pilih Nyeker

Indra Kurniawan Rabu, 27 Oktober 2021 17:00:23
Sophia Latjuba bukan cuma fobia terbang. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Sophia Latjuba bukan cuma fobia terbang. Dalam beberapa kesempatan bernyanyi, ia juga mengalami demam panggung atau disebut juga fobia sosial. Sampai-sampai ia melepas alas kaki tiap kali manggung.

Ibu dari Eva Celia selain dikenal sebagai pemain film dan model, juga seorang penyanyi. Beberapa karya duetnya seperti "Tiada Kata" dan "Hanya Untukmu" bersama Indra Lesmana serta "Kangen" bersama Chrisye, menjadi hit yang sampai saat ini masih enak untuk didengarkan.

Lain rekaman, lain di atas panggung. Di studio Sophia percaya diri bernyanyi. Tidak di panggung. Ia mengalami demam panggung akut. Saking deg-degan menghadapi penonton, ia kerap bernyanyi tanpa alas kaki.

Sophia Latjuba (YouTube)
Sophia Latjuba (YouTube)

"Kalau disuruh naik panggung takut, mau mati aja rasanya. Mending enggak usah (manggung). Makanya rekam jejak aku selalu enggak pakai sepatu kalau naik panggung, selalu nyeker. Waktu sama Chrisye nyeker, sama Slank nyeker," kisah Sophia Latjuba di kanal YouTube Ngobrol Asix.

"Saking deg-degannya, enggak bisa pakai (sepatu) hak, gemetaran gitu. Tremor langsung, tremor, tremor yang ada jatuh," tambahnya.

Baginya bernyanyi di panggung berbeda dengan syuting film dan modeling. Rasa takut menghadapi penonton membuatnya sulit keluar dari keadaan tersebut. Karenanya dibanding akting dan bernyanyi, ia paling suka modeling.

"That's me. Nyanyi enggak deh. Film suka. Tapi capek sekali nunggu-nunggunya. Mending enggak (terima tawaran film)," tukas Sophia yang siap memproduksi web series di bawah rumah produksi miliknya sendiri.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore