Sabrina Chairunnisa Pacar Deddy Corbuzier Dilarikan ke IGD karena Keracunan Makanan

Ari Kurniawan | 1 November 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peristiwa kurang mengenakkan dialami Sabrina Chairunnisa. Kekasih dari Deddy Corbuzier itu mengalami keracunan makanan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. 

"Halloween terhoror 2021, bener2 kaya nightmare sabtu kmrn seharian bener2 kaya mau mati rasanya cuman krn keracunan makanan. Hati hati ya gengs, makan dimanapun nggak menjamin kebersihan," tulis Sabrina Chairunnisa, dalam unggahan Instagramnya. 

Semua bermula saat Sabrina mengkonsumsi makanan penutup berupa bubur manis di sebuah mal di Jakarta. "Jadi Jumat malam aku makan di salah satu resto terkenal di mal Jaksel. Terus aku iseng pesen dessert bubur manis yang ada santannya. Saat aku makan, aku sempat bilang ke papa dan adik sepupuku, kok buburnya aneh ya. Nggak enak, tapi nggak enaknya aneh. Tapi karena daripada mubazir, aku tetap makan. Udah setengah aku nggak kuat saking emang ya nggak enak kayak ada yang aneh. Akhirnya ke sisa setengah," cerita Sabrina.

"Sepulangnya aku nggak ada makan apa-apa lagi. Karena emang tadi makan udah malam juga. Terus tidur, besok paginya.... Langsung diare massive sampe 6 kali dalam kurung waktu 2-3 jam aja. Udah minum obat diare sampe butir ke 4 masih juga.. Nyeri lambung juga, puncaknya siang aku muntah-muntah dan yang dimuntahin ini juga udah cuman obatnya, karena emang bener-bener apa yang dikonsumsi langsung keluar lagi," sambungnya. 

Meski sudah minum obat, kondisi Sabrina justru semakin menurun. Ia pun bergegas ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Dari hasil lab diketahui bahwa ada indikasi infeksi bakteri. Sabrina meyakini bakteri tersebut masuk lewat makanan yang dikonsumsinya di mal.

"Alhamdulillah hasil labnya tingkat elektrolit di tubuhku masih aman untuk berobat jalan aja. Cuma memang ada indikasi infeksi bakteri karena leukosit ku meningkat sama ada beberapa hasil lain yang bisa disimpulkan memang aku terinfeksi bakteri dari makanan yang aku makan terakhir (which is) ya makan malam di resto sama papaku kemarin," jelasnya.

Dengan apa yang baru saja ia alami, Sabrina mengingatkan netizen untuk lebih berhati-hati. Makanan mahal di restoran yang terlihat bersih sekalipun tidak jadi jaminan kita bisa bebas dari bakteri. 

"Hati hati ya gengs, makan dimanapun nggak menjamin kebersihan. Jadi kita yang harus lebih aware. Apalagi kalau memang ada rasa yang aneh di makanan kalian, mending komplain. Jangan pake nggak enak ga enak. Atau takut mubazir," ungkapnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait