Randy Pangalila Izin Pihak Rumah Sakit untuk Bantu Istri Asuh Anaknya yang Sama-sama Positif Covid-19

Indra Kurniawan | 8 Februari 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Randy Pangalila berkomitmen untuk mengurus putrinya yang berusia 10 bulan, Blair Willow Pangalila, sekalipun nanti ia telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu ia lakukan untuk mempercepat kesembuhan istrinya, Chelsey Frank yang juga sedang berjuang melawan Covid-19.

Aktor Cinta Fitri terpapar Covid-19 seminggu lalu dan langsung menjalani karantina di rumah sakit. Selang beberapa hari, anak dan istrinya menyusul dengan gejala demam tinggi. Mereka bertiga kini dikarantina di satu ruangan yang sama.

"2 hari lalu anak istri bergejala padahal tanggal 1 (Februari) tes semua negatif. (Berapa hari setelahnya) begitu demam tinggi, gue suruh ke rumah sakit untuk tes PCR. Ternyata anak gue positif. Istri enggak, masih negatif," cerita Randy Pangalila kepada tabloidbintang.com via aplikasi chat WhatsApp, Senin (7/2) siang.

"Karena di rumah istri ngurus anak sendirian, dia ikutan demam, panas tinggi sama batuk-batuk radang. Udah deh tes juga dan positif. Sekarang kami di satu ruangan bareng," lanjutnya.

Seperti halnya Randy di awal positif, istrinya juga diinfus untuk meredakan demam dan meriang. Setelah 2 hari, kondisi Chelsey disebut Randy mulai membaik.

"Dua hari lalu sih khawatir banget soalnya gue di sini enggak bisa bantuin istri dan anak gue lagi demam, istri juga. Makanya sekarang better sih ada di satu ruangan, jadi gue bisa bantu," beri tahu Randy Pangalila.

Saat Covid-19 seperti sekarang yang terberat adalah anak. Apalagi putri Randy Pangalila baru berusia 10 bulan, belum bisa mengatakan apa yang dia rasakan seperti orang dewasa. Karenanya Randy sebisa mungkin membantu istrinya mengasuh Blair biar istrinya bisa istirahat.

"Semua, kan butuh recovery, butuh istirahat, butuh obat, dan anak umur segini, kan lagi rewel-rewelnya. Jadi kasihan aja istri gue enggak bisa istirahat lagi kondisi begini," Randy berempati pada istrinya.

"Makanya gue bantu istri walaupun hasilnya nanti gue negatif. Sampai mereka semua sembuh," tambahnya.

Randy mengaku telah menginformasikan kepada pihak rumah sakit perihal tersebut dan tidak ada masalah. Kebetulan kata Randy, "Ada beberapa yang kena sekeluarga dan bisa juga begitu. Karena kalau gue pulang sama aja, istri gue enggak sembuh-sembuh di sini," jelas Randy. (ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait