Ichal Muhammad Berhenti Jadi Afiliator dan Bagikan Uangnya ke Korban

Supriyanto Sabtu, 12 Maret 2022 19:00:23
Pemain sinetron dan FTV, Ichal Muhammad mengaku pernah bermain trading uang virtual hingga menjadi afiliator binary option. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain sinetron dan FTV, Ichal Muhammad mengaku pernah bermain trading uang virtual hingga menjadi afiliator binary option. Sebulan berjalan dengan keuntungan yang menggiuran, Ichal pun memutuskan berhenti karena sadar uang yang dihasilkan berasal dari bisnis kotor.

Ichal menceritakan, awalnya diajak teman untuk terjun bermain trading bermodal puluhan juta. Hingga akhirnya ia menjadi afiliator di binary option.

"Tadinya main mandiri di-ajarin sama teman, pertama menang, kalah sampai Rp 30 juta. Aku tujuh tempat mainin (tidak semua binary option), akhirnya yang untuk binary ini ada bin partner. Aku nggak tahu, nggak sadar, pas aku ikut (ngerasa jadi afiliator) enggak ini bukan gue," ungkap Ichal Muhammad di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Sebulan menjadi afiliator Ichal berhenti. Ia pun tidak tega mengeruk harta dari orang yang susah payah mencari uang. Tidak ingin berkepanjangan, pemain sinetron Menolak Talak itu pun berhenti dan berusaha mengedukasi pemain trading.

"Ada satu pembantu rumah tangga yang jadi member aku dia bilang, 'Aku lose habis segini,' kok yang gue makan ini duit-duit orang yang gue manipulasi. Akhirnya ya sudah enggak deh. Aku diam stuck, saat itu juga di-bully. Ini tuh bahaya loh makanya aku harus bicara ini bahaya," beber Ichal Muhammad.

Sayangnya, maksud baik Ichal Kuhammad dipandang negatif oleh teman-temannya yang menjadi afiliator. Banyak yang menuduh Ichal Muhammad sok suci.

Saat ditawarkan menjadi affiliate binary option, Ichal Muhammad belum terbayang nasib para korbannya. Sampai akhirnya dia mencari tahu semuanya dan memutuskan untuk berhenti.

"Jadi ketika sadar, aku kirim video di member ini, aku jelasin seperti ini kejadiannya, begini, begini, kalian mau gimana? Member aku belum banyak, aku baru beberapa hari, sebulan kali," beber Ichal Muhammad.

Merasa bersalah, Ichal Muhammad kemudian membagikan uang yang pernah dihasilkan dari bisnis trading ke member-nya.

"'Sudah Bang dibagi-bagi saja.' Makanya saat itu aku bagi-bagi 10 HP buat belajar buat sekolah daring, aku bagi-bagi itu dari uang mereka. Aku berani bilang, kalau ada korban yang merasa aku rugikan silakan polisikan," jelas Ichal Muhammad.

Soal bisnis trading binary option sedang ramai dibicaraian setelah dua afiliator ditangkap atas dugaan penipuan dan pencucian yang. Dua orang yang dimaksud adalah crazy rich Medan, Indra Kenz dan crazy rich Bandung, Doni Salmanan.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore