Akui Masih Suka Ghibah, Melly Goeslaw: Hijrah Itu Berat

RIK Selasa, 28 Juni 2022 09:00:36
Melly Goeslaw (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Melly Goeslaw sudah memutuskan untuk berhijab sejak beberapa tahun belakangan. Meski begitu, istri dari Anto Hoed itu mengaku belum mau disebut jika dirinya sudah berhijrah. Menurutnya, masih banyak larangan Tuhan yang ia lakukan dalam keseharian.

Hal itu disampaikan Melly Goeslaw dalam konten YouTube Daniel Mananta Network. Hal yang kemudian ia sebut sebagai sesuatu yang sulit untuk dihindari meski sudah berhijab ialah ghibah.

"Berghibah, sorry gue belum bisa stop. Ngomongin orang, memfitnah, nggak bisa lah gue, masih ada arisan, nggak mungkinlah ya nggak sih. Nggak bohong, gue beneran, jujur aja pasti masih ada berghibah," kata Melly Goelsaw di YouTube Daniel Mananta Network.

Lebih lanjut, ibu dua anak itu menuturkan jika seseorang memutuskan untuk berhijrah, berarti dirinya siap untuk meninggalkan sesuatu yang bersifat duniawi untuk fokus  beribadah.

"Karena hijrah buat gue berat. Dan buat teman-teman gue yang lain, berat sih kalau lu bilang hijrah. Karena hijrah itu lu berpindah dari baik level 2 ke level 7 pindahnya, itu ke yang lebih baik," paparnya.

Dari situ, Melly Goeslaw mengaku belum merasa pantas jika dirinya disebut berhijrah. Yang lebih tepat dilakukannya ketika memutuskan untuk berhijab adalah menjalani salah satu perintah Tuhan yang dianggapnya bisa dilakukan secara konsisten, yakni menutup aurat.

"Jadi dari sejumlah permintaan Allah, yang bisa gue lakukan istiqomah menutup aurat. Menutup aurat loh ya, gua nggak bilang hijrah," katanya.

"Gue tutup aurat gue bisa nih, karena kebetulan gue dari dulu bukan yang buka-bukaan jadi untuk menutup seperti ini menurut gue nggak susah dan bisa gue lakukan," tandasnya kemudian.


Penulis RIK
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore