Gelar Konser Kami Bersama Lesti, Indosiar Tuai Kecaman

Indra Kurniawan | 6 Oktober 2022 | 05:00 WIB

Tindak KDRT yang menimpa Lesti Kejora menimbulkan simpati dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Indosiar, stasiun televisi yang membesarkan pedangdut asal Cianjur itu.

Untuk memberi dukungan kepada Lesti Kejora dan para korban KDRT lainnya, Kamis (6/10) malam ini pukul 20.30 WIB, Indosiar menggelar konser bertajuk Kami Bersama Lesti. Sederet bintang tamu dihadirkan untuk memeriahkan konser yang dipersembahkan untuk Lesti.

Mereka di antaranya Melly Goeslow, Riva Sugiarto, Adibal Sahrul, Asila Maisa, Reza Zakarya, Ical Majene, dan Rara Lida. Acara tersebut dipandu host Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Irfan Hakim, dan Jirayut.

"Indosiar ingin mengajak semua untuk bersama-sama kita support Lesti dan para korban KDRT apapun bentuknya di luar sana yang belum dapat atau belum berani bersuara sebagai korban KDRT dalam Konser #KamiBersamaLesti besok malam," demikian bunyi pengumuman yang ditulis Harsiwi Achmad selaku Director of SCM.

Tak disangka, netizen ramai-ramai mengecam pergelaran acara tersebut. Mereka menyesalkan mengapa Indosiar bisa-bisanya menggelar konser mengatasnamakan Lesti di tengah kondisi Lesti yang belum pulih benar.

"Bisa wae ikan terbang memanfaatkan keadaan atas nama kemanusiaan," sindir netizen. "Kadang aku susah membedakan mana support beneran sama support yang menghasilkan," sahut netizen lain.

"Cuan dengan dalih men-support," seru netizen lain lagi. "Lesti cuma butuh doa dan support tapi enggak harus gini juga sih, miris banget," kata netizen lain di kolom komentar postingan Harsiwi Achmad.

"Kok bisa-bisanya bikin konser pas ada kejadian gini? Emang cuan lebih penting ya bu daripada hati nurani," celetuk netizen. "RIP Empati. Cuan dengan dalih men-support."

Kasus dugaan KDRT sampai saat ini masih bergulir dan pihak penyidik belum menetapkan seorang tersangka pun. Kamis (6/10) ini, Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait