Pakai Kaos Palu Arit, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri Jadi Perbincangan di Sosial Media

Khairiyah Sartika | 24 Februari 2015 | 11:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH memenangkan gelar Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri ramai diperbincangkan di dunia maya.

Tak hanya karena berhasil meraih mahkota kemenangan dan kini mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia 2015, melainkan sebuah foto di akun Instagram pribadinya.

Perhatian yang diperoleh Anindya usai memenangkan gelar ini ternyata membawa beberapa netizen menelusuri kumpulan foto miliknya di akun Instagram pribadinya yang kini memiliki 28.6 ribu followers.

Salah satu foto yang memperlihatkan Anindya mengenakan kaos merah bergambar logo palu arit menuai kontroversi.

Wanita berusia 23 tahun ini tampak berpose berlatar belakang sebuah ladang, sambil mengenakan kacamata hitam, topi caping serta kaos merah bergambar palu arit berwarna kuning, yang merupakan logo dari Partai Komunis Vietnam.

Pada foto tersebut, disertakan caption "I am so Vietnam today!".

Hal ini lantas memancing kritik dan komentar dari para netizen karena dianggap tak pantas. Sebab lambang palu arit ini identik dengan lambang yang diusung negara-negara berpaham komunis, termasuk Vietnam. Juga, merupakan lambang yang digunakan Partai Komunis Indonesia (PKI). Seperti diketahui, sejak pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, di Indonesia, komunis adalah ideologi terlarang.

Foto tersebut kini telah dihapus dari akun Instagram Anindya, dan hingga kini belum ada konfrimasi terkait hal ini.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait