Desy Ratnasari: “Saya Ibu yang Galak”

Yohanes Adi Pamungkas Minggu, 31 Mei 2015 09:41:15
Desy Ratnasari (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - DESY Ratnasari berpendapat, orang tua yang sudah berkomitmen menikah bertanggung jawab memenuhi kebutuhan anak-anak yang sudah lahir. 

“Orang yang menikah berarti siap memiliki anak dan mengurus anak. Jangan berpikir mau memiliki anak tetapi tidak mau mengurusnya,” kecam Desy. 

Setiap ada masalah orang tua, baiknya bukan anak yang menjadi sasaran tembak kekesalan. Anak-anak tidak tahu masalah yang dialami orang tua.

“Kalau ada masalah, cari solusi yang baik, tidak melampiaskan kepada anak-anak,” tukas Desy yang suka curhat dengan Najwa. 

Desy membeberkan caranya mengasuh Najwa. “Ingin tahu, ya bagaimana saya mengasuh Najwa,” kata Desy tertawa.

Sebagai orang tua tunggal, Desy begitu disiplin bahkan cenderung keras terhadap Najwa. Sebagai anak, Najwa harus mematuhi apa yang diajarkan Desy.

“Tanya saja anak saya, seperti apa bundanya. Saya ini ibu yang galak, seperti polisi,” tegas Desy.

Pekerjaannya sebagai artis, dengan waktu syuting berjam-jam, ditambah sekarang menjadi wakil rakyat, waktu untuk Najwa jelas berkurang.

“Saya ibu yang sibuk bekerja. Jadi saya menerapkan kepada Najwa disiplin di rumah. Kalau tidak ada saya, Najwa ditemani tante saya. Tante saya menggantikan posisi saya di rumah. Bahkan saya ingin Najwa menganggapnya sebagai pengganti ibunya,” urai Desy. 

Desy tipe ibu yang selalu bercerita soal pekerjaan atau masalah yang dihadapi, begitu juga Najwa.

“Kami berdua selalu cerita. Kalau kangen sudah dibantu dengan teknologi, bisa menelepon atau Skype. Jadi setiap ada permasalahan, selalu mendapatkan jalan keluar,” ujar Desy.

Desy bukan tipikal orang tua yang selalu memberikan Najwa dengan barang-barang mewah.

“Saya berpikir soal mental Najwa. Bagi Najwa cukup saya berikan sapaan, senyuman, dan pelukan dia sudah senang,” tutupnya. 

(han/gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.