Cara Rizky Febrian Menemukan Jati Diri

Wida Kriswanti | 11 Oktober 2015 | 07:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RIZKY Febian merasa, keberhasilannya merilis single perdana adalah sebuah doa yang terkabul.

Sejak kecil, mimpinya menjadi penyanyi. Cuma kebanyakan orang kadung mengira dirinya ingin menjadi pelawak juga, karena terlalu seringnya Iky--sapaan akrabnya--ikut tampil dalam acara komedi yang dibintangi ayahnya.

Beberapa tahun lalu, Iky kerap ikut berakting dalam acara komedi populer Opera Van Java.

"Sekalian aku ingin kasih tahu, aku bukan pelawak, lo," kata Iky.

"Dulu banyak orang berpikir seperti itu karena aku sering ikut ayah. Padahal passion-nya beda," lanjutnya.

Tapi, dulu, untuk langsung menjadi penyanyi pun, Sule masih melarang. Bagi pemandu Ini Talkshow itu, putranya belum cukup mumpuni di bidang musik.

Dianjurkan olehnya, Iky memperbanyak pengalaman dan mematangkan kemampuan. Agar di kemudian hari tidak berat menjalani profesi sebagai artis. Terlebih sebagai artis yang diketahui sebagai anaknya Sule, si seniman penuh bakat.

Mengikuti pesan sang ayah, Iky setuju menunda mimpinya. Sambil mengembangkan bakat di bidang lain, menjadi presenter dan pesinetron, remaja yang berulang tahun setiap 25 Februari terus berlatih musik. Kebanyakan musik modern, walau tidak jarang musik tradisional yang merupakan wilayah kekuasaan ayahnya pun dilahap.

"Sampai Ayah dengar sendiri aku sudah bisa, baru boleh (bahkan didukung)," kata Iky yang banyak mendengarkan Brian McKnight dan Stevie Wonder.

"Jadi bukan aji mumpung. Melainkan karena aku yang memang ingin berkarya. Ini aku yang sebenarnya," pungkas Iky yang sedang menyiapkan beberapa lagu lainnya untuk kelak menjadi materi album perdana.

Selamat Iky!

(wida/gur)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait