Vidi Aldiano: Media Sosial Berperan Besar dalam Perkembangan Musik

Siti Nahdiatul Fata | 9 Maret 2017 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi Tanah Air merayakan hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret. Sebagai penyanyi, Vidi Aldiano menyebut media sosial punya peran besar di perkembangan industri musik Indonesia.

"Gue akuin, sosial media punya peran besar di musik Indonesia. Jadi apa yang berkualitas dan orang suka bisa langsung viral di masyarakat," ujar Vidi Aldiano saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (8/3)

Menurut Vidi Aldiano, dengan sosial media semua orang bisa bermusik dan mudah mengeluarkan karyanya untuk dilihat masyarakat. "Sekarang luar biasa, siapapun bisa bermusik, sekarang siapapun bisa mengeluarkan karyanya dan kita tuh sudah bukan follower lagi," jelas Vidi Aldiano.

Pelantun lagu Status Palsu itu mengatakan trend musik di media sosial saat ini mengarah ke hal positif. Ia berpendapat bahwa pecinta musik saat ini lebih suka membuat trend kualitas musik dibanding bermusik hanya sekedar cari sensasi.

"Gue suka trendnya itu trend kualitas, bukan trend sekedar sensasi doang. Jadi walau pun lewat sosmed, musik Indonesia sekarang tuh jauh lebih kreatif dari segi lagu, nada atau video klipnya," tandas Vidi Aldiano. 

(fata/ari)

Penulis : Siti Nahdiatul Fata
Editor: Siti Nahdiatul Fata
Berita Terkait