Tengku Syaira Anataya Tukang Ojek Pengkolan Pilih Homeschooling

Yohanes Adi Pamungkas | 2 Juni 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Tengku Syaira Anataya pemeran Anisa dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan tentu ada konsekuensinya. Putri pasangan Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah ini harus rela mengambil jalur pendidikan homeschooling dibandingkan sekolah formal. 

"Ketika mau fokus menjadi artis aku bilang sama mama dan papa untuk sekolah di homeschooling saja," ungkap Tengku Syaira Anataya saat berbincang dengan Tabloidbintang.com. Untungnya kedua orangtua Tengku Syaira Anataya mendukung penuh keputusan putri sulung mereka untuk mengambil pendidikan homeschooling.

Kesulitan membagi waktu antara sekolah dan rutinitas syuting menjadi pertimbangan Tengku Syaira Anataya. "Kalau homeschooling aku bisa mengatur waktu, jadi masih bisa syuting dan tidak ketinggalan pelajaran juga. Kalau sibuk syuting guru homeschooling aku bisa datang juga ke lokasi syuting," kata dia senang.

Dua tahun mengikuti homeschooling Tengku Syaira Anataya merasa nyaman bergaul dengan teman-teman sesama peserta program homeschooling. "Aku datang ke tempat homeschooling milik Kak Seto, ketemu sama teman-teman yang punya kesibukan di luar sekolah juga, ada yang artis, penyanyi, atau pembalap," tutur dia.

Tengku Syaira Anataya menambahkan bukan berarti anak-anak yang menjalankan program homeschooling tak memiliki prestasi jika dibandingkan dengan siswa sekolah formal. "Pelajaran sekolah formal dan homeschooling hampir sama juga kok," tegaas Tengku Syaira Anataya.

(han/yb)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait