Arzeti Bilbina Wujudkan Semangat Pancasila Lewat Festival Film

Ari Kurniawan | 3 Juni 2017 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR Arzeti Bilbina tengah sibuk mempersiapkan festival film pendek PKB Movie Award 2017. Arzeti berperan sebagai Ketua Pelaksana. 

Festival tersebut digelar guna menyambut Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni. Dengan adanya ruang berkreasi, Arzeti Bilbina berharap PKB Movie Awards 2017 bisa memancing kreativitas anak muda dan tentunya menumbuhkan rasa cinta pada Pancasila. 

"Makanya di sini kami melibatkan pemuda. Anak-anak sekarang kan kreatif, artinya kreativitas itu kita buat dengan sesuatu yang positif. Dengan melibatkan mereka membuat satu film pendek," kata Arzeti Bilbina, dalam jumpa pers di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Arzeti Bilbina menambahkan, upaya melibatkan anak muda dalam film pendek bertema Pancasila adalah tindakan nyata agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak tergerus.

"Jadi kalau selama ini orang mengatakan saya Indonesia, saya Pancasila, tapi hanya ucapan saja, kalau tidak ada pergerakan nyata untuk generasi kita ini, rasanya lama-lama Pancasila akan tergerus seperti yang kita lihat untuk saat ini," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Pria yang disapa Cak Imin ini berharap PKB Movie Awards 2017 dapat membangun kembali kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

"Sebetulnya bukan saya Pancasila, tapi saya Pancasilais yang artinya menerapkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait