Ayah: Saya Punya Hak Mengatur Jenazah Yana Zein

Supriyanto | 6 Juni 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nurzaman Zein, ayah kandung Yana Zein, bersikeras putrinya dimakamkan secara Islam. Padahal semula jenazah Yana Zein akan dikuburkan menggunakan cara Kristen.  

Nurzaman Zein bersikukuh Yana Zein dimakamkan secara Islam karena merasa punya hak mengatur jenazah anaknya. 

"Saya datang ke sini (Jakarta) karena Yana meninggal dan agamanya dipindah. Orang Sumatra, kan Islamnya fanatik. Kalau pindah agama langsung dikeluarkan dari silsilah keluarga. Makanya saya enggak mau hal itu terjadi," kata Nurzaman Zein di kawasan Buncit Indah, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6) malam.

Selain itu, Nurzaman Zein beralasan Yana Zein adalah darah daging keturunannya yang sejak kecil telah memeluk Islam.

"Dia, kan anak saya, darah daging saya. Ingat betul, saya. Saya yang antar dia sekolah. Saya kepala keluarga, jadi betul kalau dibilang saya yang berhak atas Yana. Mulai dari agamanya, sekolahnya, pun waktu dia jadi artis," pungkas Nurzaman Zein.

Yana Zein meninggal pada Kamis (1/6) dini hari dan langsung dimakamkan sehari setelahnya. Proses pemakaman sempat diwarnai konflik kedua orang tua Yana Zein yang memperdebatkan soal agama dan cara penguburan Yana Zein. Yana Zein akhirnya dikuburkan secara Islam di TPU  

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait