Asri Welas Siapkan Hadiah Bila Anaknya Puasa Sebulan Penuh

Yohanes Adi Pamungkas | 21 Juni 2017 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asri Welas mengaku sudah menyiapkan hadiah khusus untuk putra sulungnya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja (Ibam) yang kini berusia 8 tahun. Kepada si anak, Asri Welas berjanji akan memberikan hadiah jika berhasil menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. 

“Kalau mau hadiah, misalnya kaset video game ya ibadahnya harus bagus,” kata Asri Welas saat berbincang dengan Tabloidbintang.com di Cipete, Jakarta Selatan. Sejak Ibam kecil, Asri Welas sudah menanamkan pola asuh yang tidak memanjakan. Salah satunya akan memberikan sebuah hadiah apabila si anak berhasil melakukan sesuatu yang mendatangkan prestasi, seperti rajin beribadah atau mendapatkan nilai yang bagus di sekolah.

“Dia harus kerja keras dulu kalau mau mendapatkan sesuatu, tidak ada yang namanya si Ibam guling-gulingan sambil menangis di mal supaya aku belikan barang,” ungkap Asri Welas. Asri Welas juga memberikan pemahaman kepada Ibam saat dia mengandung anak kedua. Mengingat selama bertahun-tahun Ibam sebagai anak tunggal tentu dengan kehadiran adik barunya perhatian kedua orang tua akan terbagi.

“Dulu dia cemburu waktu adiknya baru lahir, misalnya mau dimandikan duluan dibandingkan adiknya. Wajar saja selama ini dia sendirian kan,” tutur pemain film “Cek Toko Sebelah” ini. Namun lambat laun Ibam menjadi sayang kepada sang adik. “Dia sudah tahu menjadi kakak itu harus baik dengan adiknya,” bilang Asri Welas.

(han/yb)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait