HUT RI 72, Morgan Oey Jadi Kapitan Pattimura

Redaksi Kamis, 17 Agustus 2017 15:00:40
Morgan Oey ikut menyemarakkan HUT RI 72. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Morgan Oey ambil bagian di acara eksibisi foto dalam rangka menyambut HUT RI 72. Di sini Morgan menjadi salah satu artis yang terlibat untuk mengkampanyekan #salutindonesia. Dia berpose menjadi Pahlawan Kapitan Pattimura.

"Saya terpilih sebagai salah satu yg terlibat dalam campaign #salutindonesia berfoto sebagai Kapitan Pattimura, untuk selebrasi menyambut hari Kemerdekaan," ujar Morgan Oey, di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/8).

Melalui acara ini Morgan Oey ingin mengedukasi anak-anak muda agar lebih mengenal dengan para pahlawan nasional. Salah satunya Kapitan Pattimura. Pahlawan Maluku yang berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah.

"Apalagi sekarang kan banyak internasional school yang nggak belajar tentang sejarah. Ini salah satu cara saya untuk mengedukasi mereka. Ada loh figure ini dulu yang berjuang untuk hidup kita, sehingga kita sekarang bisa hidup enak," ujarnya.

Saat proses pemotretan, Morgan Oey diberi kebebasan untuk mengiterpretasikan sosok Kapitan Pattimura. Bukan hanya Morgan, kegitan ini juga melibatkan 3 artis lainnya, seperti Adinia Wisti, Edward Akbar, dan Lukman Sardi.

Morgan Oey ikut menyemarakkan HUT RI 72. (Wayan/tabloidbintang.com)
Morgan Oey ikut menyemarakkan HUT RI 72. (Wayan/tabloidbintang.com)

"Mereka ada konsepnya sendiri yaitu 4 fotografer bekerja sama dengan 4 public figure. Ekspresinya dibebaskan sih. Karena kalau difoto tuh nggak bisa diatur-atur, takutnya nggak natural. Tapi saya berusaha memberikan yang terbaik bagaimana saya mengintrepretasikan Kapitan Pattimura," paparnya.

Morgan pun mengaku puas melihat hasilnya.  "Ini cukup menginterpretasikan saya dan fotografer. Ini sudah our best work," ucap Morgan Oey.

Morgan Oey ikut menyemarakkan HUT RI 72. (Seno/tabloidbintang.com)
Morgan Oey ikut menyemarakkan HUT RI 72. (Seno/tabloidbintang.com)

(MG/ari)

Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.