Reaksi Erwin Gutawa Saat Dibilang Perfeksionis

Wayan Diananto | 18 Agustus 2017 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erwin Gutawa (55) dan Gita Gutawa (23) membentuk kelompak anak-anak bertalenta tinggi Di Atas Rata-rata. Pertengahan tahun ini, Di Atas Rata-rata merilis album bertajuk Musik Anak Terbaik. Saat memperkenalkan album Musik Anak Terbaik, beberapa personel Di Atas Rata-rata mengaku bangga bisa menimba ilmu dari Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Mereka menyebut Erwin Gutawa musisi keren dan perfeksionis. Apa tanggapan Erwin Gutawa?

"Perfeksionis? Kalau perfeksionis sebenarnya bukan istilah yang tepat untuk saya. Saya sudah bekerja dengan banyak orang. Yang saya kejar dari sebuah proyek yakni membuat sesuatu dengan pengerjaan yang sungguh-sungguh. Alhamdulillah, mungkin itu yang membuat hasilnya terlihat sempurna dalam pandangan banyak orang," ujar Erwin Gutawa dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta Selatan, pekan lalu. 

Erwin Gutawa memberi contoh saat menggarap album dengan (almarhum) Chrisye. Ia sungguh-sungguh menyusun aransemen agar hasil akhir rekaman Chrisye terdengar detail sekaligus menawan. Itu sebabnya album Badai Pasti Berlalu versi 1999 menuai banyak pujian dan laris di pasar. Pun ketika bekerja sama dengan Mira Lesmana untuk Musikal Laskar Pelangi dan film Pendekar Tongkat Emas

Saat mengerjakan rekaman Di Atas Rata-rata, Erwin Gutawa menemukan banyak anak Indonesia kemampuan menyanyi jazz di luar dugaan. "Maka, saya tergerak untuk mencarikan studio rekaman dan big band beraliran jazz agar kapasitas menyanyinya terentang secara maksimal. Etos kerja semacam ini sudah ada sejak saya memulai karier 30 tahun silam," ujar Erwin Gutawa.

( wyn / wyn )

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait