Guntur Bumi: Saya Ustaz Kasus, Tapi Sudah Hijrah

Supriyanto | 11 September 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustaz Guntur Bumi atau UGB sempat menjalani hukuman terkait kasus penipuan berkedok pengobatan spiritual. Belakangan suami Puput Melati itu mulai aktif lagi berdakwah di hadapan banyak orang.

Seperti yang terlihat pekan lalu. UGB diminta mengisi tausiah pengajian mingguan di kediaman Opick Tombo Ati, di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur. Guntur Bumi menyampaikan ceramah dengan tema istighfar.

Dalam materi yang disampaikan, Guntur Bumi mengatakan kepada ibu-ibu majelis Jiping (pengajian kuping) agar selalu istighfar, mengingat Allah dalam segala kondisi. 

Pengisi acara Pemburu Hantu itu juga mengaku sedikit kurang percaya diri tatkala diminta mengisi tausiah di rumah Opick. Mengapa?

"Biasanya di sini yang mengisi tausiah kan mas Opick dan ustaz yang bagus-bagus. Kalau saya kan ustaz kasus," kata Ustaz Guntur Bumi di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Perkataan UGB membuat beberapa jamaah tersenyum menatap sang ustaz yang sedang berceramah.

Meski demikian, UGB menegaskan telah meninggalkan masa lalunya dan berusaha memulai lembaran hidup yang baru.

"Tapi insya Allah, saya sudah hijrah bersama istri saya," pungkas Ustaz Guntur Bumi yang diamini oleh puluhan jamaah, termasuk Dian, istri Opick.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait