Menikahi Kahiyang, Bagaimana Cara Bobby Memancing Restu Jokowi

Yohanes Adi Pamungkas | 1 Oktober 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bobby melamar Kahiyang di hadapan Ibu Negara dan mendapat lampu hijau. Lantas, bagaimana reaksi Kepala Negara saat Bobby meminta restu?  

Seperti diketahui, Presiden Jokowi belakangan gemar membagi-bagikan sepeda. Sepeda didapat dengan catatan menjawab pertanyaan yang dilontarkannya. Tak hanya anak sekolah yang mendapat hadiah. Penyanyi Raisa Andriana pun pernah menagih sepeda kepada Presiden. Kaesang menduga, Bobby merebut restu ayahnya dengan sepeda.

“Mbak Ayang, waktu Mas Bobby minta restu kepada Bapak, Mas Bobby bawa sepeda, enggak?" tanya Kaesang, mewakili rasa penasaran warganet, dalam video yang diunggah di kanal Youtube-nya. 

“Saya dikasih sepeda malah,” Bobby berseloroh.

Lebih jauh, Ayang dan Bobby tak ingin menguntai rencana muluk. Yang terpenting, akad nikah dan resepsi berjalan mulus. Lancarnya akad dan resepsi akan melegakan keluarga besar. Sesimpel itu rencana mereka November mendatang. Mereka bahkan belum berpikir detail soal bulan madu.

Ditanya soal rencana bulan madu ke luar Jawa atau luar negeri, keduanya enggan berbagi. “Di rumah (saja),” jawab Bobby, ringkas.

Tak terima diajak bulan madu di rumah, Kahiyang menimpali, “Enak aja!”

“(Kalau) di rumah mah gratis,” Kaesang tertawa.

Dalam video yang diunggah Kaesang, Kahiyang-Bobby terlihat sederhana. Tak ada kesan sangat romantis dalam hubungan mereka. Justru kesederhanaan itu yang menguatkan cinta keduanya. Dalam video itu Ibu Negara muncul singkat seraya mengatakan, Bobby melamar tidak membawa barang-barang mewah untuk meluluhkan hati calon mertua.

Bahkan, Kahiyang menggambarkan calon suaminya dengan kalimat, “Ora romantis blas! (sama sekali tidak romantis).” Namun sikap apa adanya Bobby itulah yang memikatnya. Rasa cinta, bagi Ayang, mampu menyatukan perbedaan.

Kisah cinta keduanya tak sepenuhnya mulus. Salah satu problem justru datang dari jagat maya bulan lalu. Kala itu, warganet mempersoalkan putri Presiden yang bersedia dinikahi laki-laki beda suku.

Bagi Kahiyang, membicarakan suku di Indonesia yang sangat beragam tidaklah etis. Emosinya tersulut. Ia melayangkan pembelaan terhadap calon suami lewat akun Instagram. Lewat status teks, ia menyebut mereka yang mempersoalkan suku sebagai ibu-ibu rempong.

“Dear ibu-ibu rempong, maut, rezeki, dan jodoh itu sudah ada yang mengatur. Keluarga saya sudah ngasih restu saya buat menikah dengan orang pilihan saya. Keluarga calon suami saya pun sudah memberikan restu,” tulis Kahiyang. 

Pernyataan itu mengindikasikan level keseriusan hubungannya dengan Bobby. Keseriusan mulai tampak saat pasangan ini menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta tahun lalu. Selain itu, kehadiran Ayang di Medan ketika ayah Bobby, Erwin Nasution, mangkat Januari silam, membuat warganet bertanya, kapan keduanya akan menikah.

 

(han / wyn / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait