Soal Tato, Almarhum Muhammad Iqbal Azhari Sempat Mengadu ke Ustaz Solmed

Altov Johar | 3 Januari 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum memutuskan hijrah, Muhammad Iqbal Azhari pernah menjadi vokalis band metal. Tubuh mantan pemain Sinetron Pesantren Rock N Roll ini dipenuhi dengan tato.

Oleh karenanya, saat memutuskan untuk hijrah, Muhammad Iqbal Azhari sempat berdiskusi ke Ustaz Solmed. Rupanya, Iqbal berniat menghapus tato di tubuhnya.

"Iya, tatonya banyak banget tuh, dia pernah tanya. Saya bilang kalau dulu saat mentato itu tidak tahu, tidak mengerti, dan tidak paham, lalu sekarang sudah ada tatonya, ya sudah biarkan saja," ungkap Ustaz Solmed, lewat sambungan telepon, Selasa (2/1).

Ustaz Solmed menuturkan, akan lebih merusak diri jika tato yang sudah ada harus dihilangkan. Namun Solmed tak menampik, terdapat pendapat berbeda di antara ulama tentang hal ini.

"Karena kamu nanti kalau rusak lagi, badan kamu jadi rusak. Itu tambah menyakiti. Secara hukum, ulama memang berbeda pendapat. Tapi banyak ulama mengatakan tidak perlu dihapus kalau dengan dihapus itu justru makin menyakiti dan makin merusak," kata Solmed.

"Yang penting jangan ditambah lagi, saya bilang gitu. Yang sudah ya sudah, yang akan datang jangan ditambah," lanjutnya.

Ustaz Solmed dan Muhammad Iqbal Azhari pernah sama-sama membintangi sinetron Pesantren Rock N Roll, yang tayang di SCTV. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait