Ini yang Diminta Tessa Kaunang jika Sandy Tumiwa Ingin Bertemu Anak

Abdul Rahman Syaukani | 15 Maret 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam mediasi ketiga yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (15/3), Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang sepakat mengakhiri perseteruan. Keduanya mengedepankan kepentingan anak daripada ego masing-masing.

Sandy Tumiwa kini sudah boleh menemui anaknya kapan saja, selagi tidak mengganggu jadwal sekolah mereka. Tessa Kaunang meminta Sandy Tumiwa menjalin komunikasi yang baik dengan dirinya jika ingin bertemu anak.

"Pemegang hak asuh anak tetap di saya, dan harus melalui komunikasi yang baik dan benar terkait semua yang berhubungan dengan anak," kata Tessa Kaunang, di PN Jakarta Selatan.

Poinkesepakatan juga mengatur, pertemuan Sandy Tumiwa dengan anak tidak boleh di rumah Tessa Kaunang. Sebab, Sandy katanya sudah tidak ada ikatan pernikahan lagi dengan Tessa. "Supaya enggak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," sahut Tessa.

Masalah batasan waktu bertemu anak juga diatur dalam poin kesepakatan damai, yakni maksimal sampai pukul 20.00 WIB karena anak harus istirahat dan sekolah keesokan harinya.

"Bukan tidak boleh (nginap), itu sesuai dengan izin. Kalau anak-anak minta izin dan memungkin ya saya izinkan. Kalau tidak ya jangan memaksa, harus dibicarakan. Komunikasinya harus lancar," papar Tessa Kaunang.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait