Jennifer Dunn Dapat Fasilitas Istimewa di Rutan? Ini Kata Pengacara

Altov Johar | 13 April 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Dunn disebut-sebut mendapat perlakuan istimewa selama menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kabarnya Jennifer ditempatkan di sel yang berbeda dari tahanan lain.

Pieter Ell selaku kuasa hukum Jennifer Dunn pun angkat bicara. Meski tidak menyangkal adanya perbedaan perlakuan antara tahanan narkoba dengan pelaku tindak pidana lain, Pieter membantah kliennya mendapat fasilitas mewah.

"Itu kan harus dibedakan apakah rutan untuk tahanan narkoba atau kriminal. (Fasilitas mewah) enggak ada itu, hoax. Fasilitas biasa, ukurannya juga standar, sel biasanya," ujar Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/4). 

Pieter Ell mengaku sudah memeriksa sendiri soal rumor yang menerpa kliennya. Dia menegaskan, rumor kliennya mendapat fasilitas mewah di Rutan sama sekali tidak benar.

"Di rutan kan ada tahanan narkoba, ada tahanan Kriminal, kalau fasilitasnya seperti itu. Kemarin saya tunggu hampir satu jam, saya sudah tanya, enggak ada. Ukurannya kayak model blok gitu, standard. Dia kan belum narapidana, masih titipan aja," ujar Pieter Ell.

Terkait perkara narkoba yang dijalani, Jennfer Dunn dijadwalkan kembali menjalani sidang pada 19 April mendatang. Sidang berikutnya mengagendakan mendengar keterangan saksi dari JPU. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait