Ustadz Solmed Sempat Mengira Kabar Meninggalnya Harry Moekti Cuma Hoax

Supriyanto | 25 Juni 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar meninggalnya Harry Moekti di Rumah Sakit, Dustira Cimahi, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (24/6) pukul 20.49 WIB membuat Ustadz Solmed syok dan bersedih. Almarhum Harry Mukti meninggal diduga karena sakit jantung.

Pasalnya, ustadz Solmed tak menyangka penyanyi rock yang hijrah sebagai pendakwah itu punya penyakit jantung.

"Iya, semalam kita dapat dari WhatsApp aja nggak percaya. 'orang nggak kenapa-kenapa digosipin meninggal'. Baru ane baca berita. Pas ane lihat bener. Masya Allah," ujar Solmed saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (25/6).

Bahkan suami April Jasmine itu sempat menduga kabar meninggalnya Harry Moekti adalah kabar bohong.

"Terakhir ketemu beliau nggak ngeluh apa apa ya. Sehat, bagus, nggak ada keluhan apa. Makanya pas kemarin denger kejadian beliau meninggal kita kaget juga. Apa hoax atau bener bener. Soalnya nggak ada informasi awal beliau lagi dirawat atau apa gitu. Bener-bener ngagetin," kata Ustad Solmed.

Ustadz Solmed pun berduka dan merasa kehilangan. Menurutnya, almarhum Harry Moekti adalah sosok ulama yang patut dijadikan teladan.

"Buat saya ini satu contoh yang patut kita ikuti. Hijrah itu nggak gampang. Meninggalkan sesuatu yang kita senangi. Yang kita suka. Kan sesuatu yang salah itu kalau dia senangi itu karena susah untuk ditinggalkan. Tapi beliau harus meninggalkan itu yang dianggap tidak baik kemudian bertahun tahun perjalanannya," terang Ustad Solmed yang sudah lama mengenal Harry Moekti.

"Artinya di sini istiqomah, kuat banget, sesuatu yang harus kita jadikan contoh. Dimana hijrah itu bukan hanya sehari dua hari. Tapi bertahun tahun bahkan sampai meninggal dunia. Jadi semangat hijrah itu bukan cuma sekedar semangat 1-4 atau beberapa bulan. Tapi sampai meninggal. Ini kan contoh yang Masya Allah. Luar biasa buat saya," pungkas Ustadz Solmed.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait