Donny Alamsyah Mewariskan Ilmu Bela Diri kepada Putrinya

Vallesca Souisa | 23 Juli 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain memperkenalkan profesi, Donny Alamsyah mewariskan ilmu bela diri kepada putrinya, Amdani.

Kini Amdani tertarik menekuni bela diri. “Usianya baru delapan tahun tapi minta diajari bela diri. Tadinya saya mau mengajarinya pencak silat, tapi usianya masih terlalu kecil,” ungkap aktor kelahiran 7 Desember itu.

Donny mengajari putrinya bela diri eskrima. Eskrima merupakan seni bela diri asal Filipina yang menggunakan senjata berupa tongkat dan pedang. Berlatih eskrima, menurut Donny, lebih aman untuk anak-anak sekaligus melatih otak kanan dan kiri mereka.

Donny dan putrinya memiliki kesamaan yakni tertarik bela diri di usia delapan tahun. Donny mengenang, ketika berusia delapan tahun ia merengek kepada ayahnya agar diajari pencak silat. Sayang, permintaan Donny kala itu tidak dikabulkan. “Akhirnya setelah dewasa saya mendalami pencak silat sampai sekarang,” imbuh pemeran Andi di film The Raid.

Ketangguhan Donny sebentar lagi bisa disaksikan di film Buffalo Boys. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Pevita Pearce, Ario Bayu, dan Tio Pakusadewo. “Selain memamerkan pencak silat, Buffalo Boys juga kental dengan aksi menggunakan pedang,” Donny membocorkan. 

(han / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait