Arsy Widianto: Kalau Orang Bilang Saya di Bawah Bayang-bayang Papa, Ya Sudah

Wayan Diananto Selasa, 4 September 2018 04:30:37
Arsy Widianto dan Yovie Widianto.

TABLOIDBINTANG.COM - Sebenarnya, Yovie Widianto melarang putranya Arsy Widianto bermusik. “Saya bilang kepadanya enggak usah bermusik. Jadikan musik sebagai hobi saja karena saya tahu betul seperti apa pergaulan di industri hiburan. Saya lebih senang Arsy sekolah bisnis atau menekuni ilmu komputer sehingga saat kumpul keluarga, topik yang dibahas beragam. Bukan musik melulu,” ia berbagi cerita.

Yovie tahu Arsy bisa menyanyi justru dari vokalis Nuno, Dikta Wicaksono dan basis Kahitna, Dody. Tidak mau percaya begitu saja, ia menantang Arsy menyanyi saat mengisi acara di salah satu mal Ibu Kota. Saat itulah Yovie menyadari bakat putranya. 

Meski baru melepas dua single, Arsy mulai merasakan tekanan popularitas. Banyak yang menyebut Arsy berada di bawah bayang-bayang ayahnya.

“Kalau orang bilang saya di bawah bayang-bayang Papa, ya sudah, apa boleh buat. Setiap orang, kan bebas beropini. Itu tidak akan menggoyahkan niat saya untuk terus berproses menuju album solo perdana. 'Dengan Caraku' menyadarkan saya bahwa jadi figur publik itu banyak tuntutannya. Banyak yang bilang begini, 'Kamu harus menjadi seperti Papa. Dalam hati saya menjawab, 'Waduh kok, repot amat?” bebernya panjang lebar. 

Yovie memberi tahu Arsy lebih mudah menjadi seorang Yovie Widianto karena ayahnya bukan siapa-siapa di dunia musik. Sementara Arsy akan sering dikaitkan dengan nama belakangnya. Karenanya, di album debut nanti Arsy tidak hanya bekerja sama dengan sang ayah. 

Ia menggandeng para personel HiVi untuk meracik musik yang merefleksikan diri sendiri. Diakui Arsy, peran Yovie tidak hanya menyumbang lagu. Lebih dari itu, ia mewariskan teknik menyanyi dan pentingnya memberi nyawa di setiap notasi. 

“Salah satu nasihat Papa yang paling membekas begini, 'Kalau saat rekaman hatimu arogan maka yang kamu hasilkan adalah lagu yang berjarak dengan pendengar. Menyanyi itu jangan hanya pakai teknik tapi juga ketulusan hati,'” Arsy mengingat seraya menambahkan, “Dia ayah yang keren. Dia bisa membuat lagu dengan mudahnya namun saya enggak mau menjadi seperti Papa. Saya ingin menjadi diri sendiri.” Mantab Bro.

(wyn / gur)


Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore