Jonatan Christie Pilih Bulu Tangkis karena Takut Hitam

Indra Kurniawan | 9 September 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas Jonatan Christie meroket setelah mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018. Jojo mulai mencuri perhatian saat mengalahkan pebulu tangkis senior, Alamsyah Yunus, di babak final Indonesia International Challenge 2013 dengan skor 21-17, 21-10.

Ia juga tampil gemilang saat menaklukkan pebulu tangkis asal Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 21-19, 21-10 di final tunggal putra SEA Games Kuala Lumpur tahun lalu. 

Perkenalan Jojo dengan raket dan kok dimulai saat kelas satu SD. Di sekolah, ada 3 kegiatan ekstrakurikuler olahraga yakni sepak bola, bola basket, dan bulu tangkis. 

Ayah Jojo, Andreas Adi Siswa, memilihkan bulu tangkis. Bukan agar putranya jadi atlet, melainkan karena bulu tangkis satu-satunya olahraga di dalam ruangan.

“Karena semua ekskul dilakukan siang sepulang sekolah, Papa memutuskan saya ikut bulu tangkis. Itu satu-satunya (olahraga) yang indoor, takut saya jadi hitam saja,” urai Jojo ketika diwawancarai CNN Indonesia 3 tahun silam. Setahun pertama, ia fokus berlatih dasar-dasar bulu tangkis. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait