Aktris Transgender Mj Rodriguez Kalahkan Jennifer Aniston di Ajang Golden Globes 2022

Supriyanto | 11 Januari 2022 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang series Pose, Michaela Jae Mj Rodriguez mengukir sejarah baru di dunia hiburan Hollywood. Ia merupakan aktris transgender pertama yang mendapat penghargaan di ajang bergengsi Golden Globes 2022.

Mj Rodriguez berhasil menyabet piala Golden Globes 2022 untuk kategori bergengsi yakni Best Television Actress. Dalam kategori tersebut Mj Rodriguez bersaing dengan nama-nama selebritis terkenal seperti Jennifer Aniston (The Morning Show) dan Elisabeth Moss (The Handsmaid's Tale).

Aktris transgender berusia 31 tahun itu masuk nominasi hingga meraih piala Golden Globe berkat perannya sebagai Bianca Rodriguez Evangelista di serial Pose yang tayang di Netflix. Bianca seorang wanita transgender yang mengidap HIV/AIDS dan merupakan pendiri yayasan bernama House of Abundance.

Pose sendiri merupakan sebuah drama yang berkisah tentang kaum LGBTQ pada era 1980 hingga 1990. Serial tersebut dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Steven Canals sejak 3 Juni 2018 lalu.

Kemampuan akting Mj Rodriguez menarik perhatian hingga membuat banyak orang jatuh hati melihatnya.

Pada tahun sebelumnya, Mj juga sempat menjadi sorotan lantaran mencatat sejarah sebagai aktris transgender pertama yang masuk dalam nominasi di Emmy Awards, meskipun akhirnya gagal membawa pulang piala tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, piala Golden Globes 2022 yang didapatnya itu didedikasikannya untuk kaum LGBTQ.

“YA TUHAN! Wow! Kalian bicara tentang hadiah ulang tahun yang memuakkan! Terima kasih! Ini adalah pintu yang akan membuka pintu bagi lebih banyak individu muda berbakat. Mereka akan melihat bahwa itu lebih dari mungkin," tulis Mj Rodriguez di akun @mjrodriguez.

“Mereka akan melihat bahwa seorang gadis muda Latin berkulit hitam dari Newark New Jersey yang bermimpi, untuk mengubah pikiran orang lain akan dengan cinta. Kekuatan cinta berjaya. Untuk bayi LGBTQ muda saya, kami di sini. Pintunya sekarang terbuka, sekarang raih bintang-bintangnya,” ungkap Mj Rodrigues.

Tak hanya itu, Mj juga mengucapkan rasa bangga bisa masuk nominasi hingga mengalahkan pesaingnya.

"Untuk para nominasi, kita adalah ratu. Saya sangat senang berbagi ruang dengan Anda! Masing-masing dari kalian semua adalah wanita yang fenomenal," tutup Mj Rodriguez.

Mj Rodriguez lahir pada tanggal 7 Januari 1991 di New Jersey, Amerika Serikat. Saat ini, ia berusia 31 tahun. Selain sebagai aktris, Mj juga dikenal sebagai seorang penyanyi.

Selama berkarier di dunia hiburan, MJ Rodriguez telah membintangi sederet judul film dan juga series. Ya, salah satu series mencuri perhatian yang dibintangi Mj berjudul Pose.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait