Tak Puas dengan Nasi Uduk Manja Tania Jean Winarti Terus Melakukan Inovasi

Agestia Jatilarasati | 7 Oktober 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agar menu khas Indonesia tetap dicintai, Tania Jean Winarti melakukan sejumlah terobosan.

Tak hanya nasi liwet berbentuk kue, Tania Jean Winarti kemudian berinovasi dengan membuat buket berisi nasi dan lauk pauk. Bagi Tania Jean Winarti, inovasi dalam berbisnis makanan sangat penting.

Alasannya, “Karena orang Indonesia itu gampang bosan. Maka setiap bulan, kami pasti memikirkan menu baru dan mencoba merealisasikannya. Bukan berarti kami mengeluarkan menu baru setiap bulan. Ada jeda, paling tidak tiga atau enam bulan sekali. Terlalu sering mengeluarkan produk baru malah membuat para pembeli bingung. Bisa jadi mereka akan berpikir, produk sebelumnya saja belum begitu dikenal kok, sudah ada produk baru lagi?”

Tania Jean Winarti menambahkan, setidaknya butuh waktu satu bulan bagi produk baru untuk dikenal dan diterima masyarakat. Lagi pula, produk baru diluncurkan untuk memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen. Bukan untuk menggilas dan meniadakan pendahulunya.

Sukses yang diraih Nasi Uduk Manja dan kue Manja tidak didapat secara instan. Tania Jean Winarti mengingat, awalnya hanya mampu menjual satu sampai tiga buah. Itu pun tidak setiap hari. Sekarang, Tania Jean Winarti bisa menjual 7 sampai 10 kue serta 200 hingga 250 nasi uduk boks setiap hari.

"Itu belum termasuk pesanan buket nasi Manja. Kami keteteran karena saya dan sahabat juga punya pekerjaan lain. Kadang kami harus bangun jam satu pagi untuk menyiapkan pesanan hari itu. Memang, sampai saat ini Nasi Uduk Manja belum memiliki karyawan. Hanya saya bersama kelima sahabat yang mengurus bisnis ini,” pungkasnya.

 

(ages / gur)

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait