Ini Hidangan yang Diincar Arumi Bachsin di Pernikahan Kahiyang Ayu

Ari Kurniawan | 8 November 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bupati Trenggalek, Emil Dardak, dan istrinya, Arumi Bachsin, hadir di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11) siang. 

Arumi Bachsin memuji kemasan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby, yang menurutnya cukup santai namun sangat berkesan.

"Suasana di dalam itu sederhana, kekeluargaan, dan sakral banget. Unsur Jawa tradisionalnya juga terasa banget. Tapi ada suasana kekinian juga," sebut Arumi Bachsin, saat hendak meninggalkan Gedung Graha Saba Buana. 

Hidangan yang disajikan dalam hajatan presiden Jokowi juga jadi perhatian Arumi Bachsin. Dari sekian banyak menu yang disuguhkan katering Chillipari, milik Gibran Rakabuming Raka, ada satu yang jadi incarannya. 

 

 

"Martabak. Dari rumah tuh niat mau nyobain martabaknya. Penasaran," ungkap Arumi Bachsin. 

Martabak memang jadi salah satu menu favorit masyarakat Solo dari perusahaan kuliner yang dibangun Gibran. Anak sulung Jokowi itu sukses mengembangkan bisnis martabaknya di beberapa kota, dengan nama Markobar atau Martabak Kota Barat. 

Selain martabak, dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, juga disajikan beberapa makanan khas Solo lainnya, seperti sate kere, cabuk rambak, stup makaroni, dan bubur gudeg.

 

(ari / wida)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait