Kenang Yon Koeswoyo, Ariel Tatum Unggah Perkataan Menyentuh Ini

Andira Putri | 7 Januari 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ariel Tatum ikut berduka cita atas kematian Yon Koeswoyo. Vokalis band Koes Plus ini meninggal dunia pada Jumat (5/1).

Ariel Tatum memang merupakan bagian dari keluarga Koes Plus. Mendiang kakeknya, yaitu Murry berprofesi sebagai drumer Koes Plus. Murry menjadi personel Koes Plus yang bukan berasal dari keluarga Koeswoyo. 

Untuk mengenang Yon Koeswoyo, Ariel Tatum mengunggah sebuah perkataan menyentuh lewat fitur Instagram Stories pada Sabtu (6/1). Ini adalah potongan pernyataan Yon Koeswoyo tentang kecintaannya terhadap menyanyi.

“Sebenarnya menyanyi itu superti obat bagi saya. Saya menjadi segar kalau menyanyi. Jiwa raga saya menjadi sehat. Dari tahun 1960 saya sudah menyanyi, kalau tidak menyanyi malah lemas saya,” demikian perkataan Yon Koeswoyo.

Ariel Tatum lalu menambahkan pesan manis untuk Yon Koeswoyo. “Menyanyilah sekarang selamanya disurga!” tulis Ariel Tatum. Gadis cantik ini juga menulis pesan untuk netizen yang telah mengucapkan belasungkawa.

“Terima kasih sebesar besarnya atas semua ucapan belasungkawa. Selamat jalan, Opa Yon. Karya karyamu akan selalu dikenang!” ujar Ariel Tatum.

Yon Koeswoyo meninggal dunia akibat penyakit komplikasi dalam usia 77 tahun. Sosoknya dikenal sebagai legenda musik Indonesia. Bersama Koes Plus, Yon Koeswoyo merilis sejumlah hits seperti "Bujangan", "Diana" serta "Manis dan Sayang" pada era 70-an.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait