Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Komentar Netizen

TEMPO | 12 Februari 2018 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru-baru ini meraih Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia dalam World Government Summit, di Dubai, Uni Emirat Arab. Via Instagramnya, @smindrawati, ia mendedikasikan penghargaan tersebut kepada rakyat Indonesia.

Postingan Sri Mulyani diunggah sekitar pukul 5 sore, Minggu (11/2) itu  lantas banjir dengan komentar pujian dan selamat.  "Selamat ya ibu, kami bangga punya menteri seperti ibu," tulis sebuah akun instagram

 "Ibu idola saya semoga putri saya kelak bisa seperti ibu. Barakallah bu @smindrawati," tulis netizen. 

Ada juga netizen yang berharap menteri lain dapat penghargaan serupa. Sebuah akun menulis Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono layak menjadi menteri terbaik di dunia. "Kasihan beliau karena selalu mengikuti gerak dan kerja Pak Jokowi," tulis akun tersebut.

Penghargaan untuk Sri Mulyani diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Penghargaan ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada seorang menteri dari semua negara di dunia setiap tahun dan diberikan sejak 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan World Government Summit.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya sebagai penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. "Penghargaan ini juga saya dedikasikan untuk 78 ribu jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara," kata Sri.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait