Jasi Michelle, Izin Mama Membawa Berkah

Vallesca Souisa | 18 Februari 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miss Celebrity Indonesia 2016 yang diselenggarakan SCTV menelurkan bintang baru. Dia adalah Jasi Michelle (19).

Kini, Jasi Michelle memandu acara realitas Ekspedisi Merah yang mengudara setiap hari di ANTV.

Ada satu pesan dari orang tua yang selalu diingat Jasi sebelum merintis karier di dunia hiburan. Ia boleh mewujudkan impian menjadi artis asal tidak melupakan pendidikan.     

Mata Jasi berbinar melihat pembukaan audisi Miss Celebrity Indonesia 2016 di layar beling.  Ini peluang untuk mengekspresikan minatnya di dunia hiburan. Akan tetapi Mamanya, Elizabeth, kurang menyetujui.

“Sejujurnya, pas saya bilang mama pengin ikut audisi, mama enggak mengizinkan. Mama  mengatakan, saya masih kuliah. Menurutnya pendidikan itu penting sementara menjadi artis  sifatnya sementara,” jelas gadis yang berulang tahun setiap 18 Mei 1998. 

Keberatan Mama tidak mengendurkan semangat gadis asal Manado ini untuk mengikuti audisi. Akhirnya diam-diam Jasi mendaftarkan diri tanpa menyimpan ekspektasi lebih. 

“Namanya coba-coba, enggak ada ekspektasi lebih. Tiba-tiba, saya dapat kabar lolos audisi, masuk 20 besar dan harus ke Jakarta. Rasanya enggak percaya. Saya takut mau bilang mama, karena mama sebenarnya enggak mengizinkan,” ungkap Jasi Michelle.

Nasib ternyata berpihak pada Jasi. Setelah pihak SCTV menelepon Elizabeth untuk meminta izin agar Jasi bisa mengikuti acara di Jakarta, hati Elizabeth akhirnya luluh.

“Mama akhirnya mengizinkan. Dia enggak tega juga, saya sudah susah-susah mengikuti audisi dan lolos, masa tetap dilarang,” beri tahu Jasi Michelle.

Izin Elizabeth bukan tanpa syarat. Elizabeth meminta Jasi tidak melupakan pendidikan di jurusan Sastra Inggris Universitas Sam Ratulangi, Sulawesi Utara. 

Izin Mama membawa berkah. Jasi lolos hingga babak 3 besar menyingkirkan perempuan-perempuan berbakat lainnya dari seluruh Indonesia.

“Tidak terbayangkan, akhirnya saya menjadi juara 1,” kenang Jasi Michelle bersyukur. 

Selepas Miss Celebrity, tawaran sinetron, FTV, hingga membawakan acara mengalir deras.

Namun Jasi Michelle hanya memilih FTV atau membawakan acara, karena tidak memakan waktu berlarut-larut seperti sinetron, sehingga masih bisa berkuliah. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait