Benarkan Chef Harada Mualaf, Ayumi Harada Ungkap Kenangan Tak Terlupakan

Abdul Rahman Syaukani | 21 Maret 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayumi Harada membenarkan kalau sang ayahanda Chef Harada sudah jadi mualaf sebelum menikah dengan ibunya, Dewi Suciati pada tahun 1988 dan mengganti nama menjadi Muhammad Harada.

"Iya (mualaf), sebelum nikah sama Mama," ucap Ayumi saat ditemui di rumah duka di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (19/3).

Ada banyak kenangan kebersamaan Ayumi dengan Chef Harada. Salah satu yang diingatnya adalah ketika Ayumi  bercanda mengatakan tak mau mengurusi Chef Harada pada saat tua nanti. Pada saat itu sang chef masih dalam keadaan sehat.

"Semuanya kenangan sih. Papa sempat bilang, 'nanti tuanya saya, kamu yang ngurusin ya'. Terus saya bilang, 'ogah ogah enggak mau, itu bukan kerjaan saya'. Papa bilang, 'enggak, kamu yang harus ngurusin saya'," kenangnya sambil menangis.

Di mata Ayumi, Chef Harada termasuk sosok ayah yang luar biasa, pekerja keras, periang dan suka bercanda. Dia pun sangat terpukul atas meninggalnya Chef Harada di usia 56 tahun.

Selama sakit dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit, Ayumi bersama ibunda selalu mendampingi dan berusaha menghibur Chef Harada.

"Pas di depan Papa kami selalu berusaha tersenyum, ceria. Kami tak ingin membuat Papa sedih," ungkap Ayumi kembali menangis.

Chef Harada meninggal dunia pada Senin (19/3) waktu dini hari di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat. Dia meninggal setelah sempat berjuang melawan penyakit bagian lambung yang dideritanya.

Jenazah Chef Harada dibaringkan dalam periatirahatan terakhirnya di TPU Keruk Purut, Jakarta Selatan, Senin kemarin.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait