Cita-cita Tidak Kesampaian, Donny Michael Ingin Mengarahkan Anak Jadi Pembalap

Indra Kurniawan | 1 April 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi comeback Aryani Fitriana ke sinetron. Salah satunya, Isco sudah cukup umur untuk bisa ditinggal bekerja.

“Aku syuting lagi saat Isco berumur 10 bulan. Dia sudah bisa makan dan enggak mengonsumsi ASI lagi. Lagi pula lokasi syuting kebetulan enggak begitu jauh dari rumah, jadi Isco masih bisa dikontrol. Salah satu keuntungan syuting bareng suami, komunikasi enggak susah dan kami bisa bergantian mengecek anak. Selain itu adeganku enggak terlalu banyak. Jadi kenapa enggak aku terima saja rezeki itu,” Aryani beralasan. 

Donny Michael (26) dan Aryani Fitriana (29) yang resmi menjadi suami istri pada 16 Januari 2016 silam menerapkan pola asuh yang sama. Mereka duduk bersama, membicarakan yang terbaik untuk Isco.

“Apa pun kami obrolkan berdua dan enggak ada yang egois. Misalnya aku punya pendapat begini, Ryan begitu, lalu kami bandingkan dan kami ambil yang terbaik untuk Isco,” tutur Donny yang berulang tahun setiap 3 Oktober. 

Salah satu yang keinginan Donny yang sempat didebat Aryani adalah soal Isco diarahkan untuk menjadi pembalap. Ini demi melanjutkan impiannya yang tidak kesampaian.

“Dulu aku sempat jadi pembalap, sampai akhirnya mengalami kecelakaan fatal, dari patah kaki sampai patah leher. Aku ingin kalau memang Isco mau jadi pembalap, ya pembalap resmi yang bisa bikin bangga orang tua dan kalau bisa negara,” Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi Festival Film Bandung 2017 ini berharap. 

Aryani awalnya kurang setuju. Namanya ibu, ia cemas terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika Isco membalap. Namun kini ia melunak. Ia percaya, Donny tidak akan membahayakan Isco.

“Dia, kan bapaknya, pasti dia melindungi anaknya,” tandas Aryani. 

Ia tak memungkiri, minat Isco pada otomotif sudah mulai kelihatan. Tiap kali diajak Donny jalan-jalan keliling kompleks perumahan dengan membonceng sepeda motor, Isco senang bukan main.

“Sampai dia mengerti soal motor. Dia tahu letak gas di mana, rem di mana. Walau dia belum bisa ngomong, dia suka menirukan suara motor,” cerita Aryani terkekeh. 

Akan tetapi meski memendam harapan itu, Donny, juga Aryani, tidak akan memaksakan kehendak kepada Isco. Mereka ingin Isco menjalani sesuatu yang ia suka.

“Kalau keadaannya enggak memungkinkan, misalnya Isco enggak suka (membalap), enggak aku paksa juga,” Donny menyatakan.

“Namun sejauh ini, sih dia senang dengan yang namanya motor. Menonton balap motor lewat TV atau YouTube saja dia anteng. Yang pasti, apa pun yang dia mau, kami menjaga keamanan dan keselamatannya,” sambung Aryani yang hobi olahraga futsal ini. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait