Hampir Bangkrut Terlilit Hutang, Amitabh Bachchan Kerja 16 Jam Sehari

Vallesca Souisa | 13 Januari 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dengan gemerlap hidupnya, belum tentu mulus jalan hidupnya dan punya uang banyak. Sekelas Amitabh Bachchan pun pernah mengalami masa sulit. Terlilit hutang hingga hampir bangkrut. Hal ini diungkapkan oleh salah satu sutradara terkenal India, Suneel Darshan. 

Terpuruk, ia mengenang bagaimana Amitabh Bachchan mencoba bangkit, sampai bermain di dua film sekaligus dalam waktu yang berdekatan. 

“Dia ingin kembali, dan baru saja menandatangani kontrak untuk film Mohabbatein dan Kabhi Kushie Kabhi Gam. Kami seharusnya syuting film tersebut selama satu tahun, namun di jadwal pertama ada masalah di mana Juhi Chawla hamil,” tutur Suneel Darshan dilansir dari BollywoodShadis.

Amitabh Bachchan (Instagram)

Ada penundaan karena salah satu rekan, sempat membuat Amitabh ketar-ketir, hingga ia mengingatkan Suneel ada dirinya di produksi ini. "Coba mulailah bekerja dan selesaikan masalahnya," Suneel menuturkan kembali kata-kata Amitabh Bachchan padanya kala itu. 

Untuk dua film tersebut Amitabh rela bekerja setiap hari. Dari jam 9 pagi hingga jam 2 dini hari. Padahal ia sudah tidak muda lagi saat itu. 

“Amitabh Bachchan sangat baik, dia rela syuting dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore untuk Kabhi Khushi Kabhie Gham. Kemudian datang padaku tiap jam 7 malam dan syuting sampai jam 2 pagi. Padahal saat itu usianya 58 tahun,” kenangnya.

Kerja selama 16 jam itu rela dilakukannya karena saat itu ia sedang bangkit dari kerugian besar mencapai 90 crore yang setara dengan 59 ribu dolar AS. Jika dirupiahkan, maka mencapai Rp900 juta.

Utang besar tersebut bahkan membuat Amitabh Bachchan merasakan saat-saat didatangi penagih utang yang melakukan kekerasan dan mengancam.

“Aku tak akan pernah lupa bagaimana para kreditur datang ke pintu kami, melakukan kekerasan dan mengancam di kediaman kami,” ungkap Amitabh Bachchan mengingat masa sulitnya saat itu.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait