Perjalanan Cinta Caisar - Indadari (Bag 3 - Habis): Joget Berujung Talak Cerai

Vallesca Souisa | 21 Agustus 2017 | 19:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada pengujung 2014, program Yuk Keep Smile (YKS) dihentikan penayangannya. Hal itu otomatis juga mengakhiri 'kejayaan' Caisar. Setelah YKS berhenti tayang, sosok Caisar pun jarang terlihat di layar televisi.

Ketika YKS berakhir, Caisar sempat khawatir akan kondisi ekonominya. “Awalnya saat YKS berhenti, saya sempat khawatir. Waduh bagaimana, ya? Agak down juga. Tapi Caisar bilang enggak usah khawatir, rezeki itu sudah diatur oleh Allah. Kita mengatur amal dan pahala saja, mengejar akhirat. Saya juga ingat orang tua saya selalu berkata, kejar dulu akhirat, cari Tuhanmu, maka nanti rezeki akan datang dengan sendirinya,” ungkap sang istri, Indadari. 

Mulailah Caisar belajar agama dari istrinya, mengikuti ketaatan istrinya. Dia merasa hidupnya menjadi lebih tenang; bahwa ketika ia sudah berserah kepada Allah, pintu rezeki dibukakan. “Saya mendapatkan hidayah begitu saja. Enggak ada yang tahu, kan kapan kita mendapatkan hidayah. Setelah saya berhijrah, betul terbukti, saya merasa hidup saya lebih baik dan segala sesuatunya lancar saja. Makanya saya terus mendorong diri lebih fokus kepada Allah. Jadi kalau sekarang ditanya, sibuk ngapain? Saya selalu jawab, sibuk mengejar akhirat,” bilang Caisar serius. 

Mulai nyaman dengan kehidupannya yang lebih religius, Caisar tak mau lagi menginjak industri hiburan. “Sudahlah, mengejar akhirat saja. Lebih susah mengejar cicilan rumah di surga. Kalau cicilan rumah di dunia, masih bisa dicarilah. Mengejar dunia enggak ada habisnya, godaannya juga banyak,” ungkap Caisar. 

 

Keputusan ini datang dari hati nurani, sebagaimana hidayah itu datang dengan sendirinya. “Saya bilang dulu sama Bunda, 'Bun, sekarang saya bukan orang yang dielu-elukan lagi, saya masyarakat biasa sekarang, tapi saya merasa lebih berkah sederhana seperti ini.' Istri saya mendukung saja, yang penting saya nyaman. Rezeki katanya sudah ada yang mengatur,” katanya lagi. Benar, nih, kalau ada tawaran joget lagi, enggak mau? Dengan mantap ia menjawab, “Enggak, ah. Bagi-bagi pengalaman saja di masjid. Di panggung masjid saja,” kata Caisar.

Untuk menyambung hidup, Caisar dan Indadari kemudian mulai berwiraswasta. Selain membuka sebuah warung makanan, keduanya juga berjualan kaus. Persoalan ekonomi, mulai “Istilahnya kaus dakwah. Dari pada anak muda pakai kaus yang katanya enggak-enggak, mending pakai kaus yang isinya kata-kata manis. Kami menyebutnya kaus dakwah dan alhamdulillah laris,” cerita Caisar. 

Setelah setahun lebih mundur dari dunia hiburan, Caisar kemudian comeback lewat program Pesbukers pada awal Agustus ini. Rupanya, keputusan Caisar untuk kembali berjoget menimbulkan kekesalan Indadari. Ia tak setuju Caisar kembali berjoget. Rumah tangga mereka pun terguncang. Buntutnya, Caisar melayangkan talak cerai dan pergi dari rumah. Saat ini, Caisar tinggal bareng kakak sekaligus manajernya, Wawan.

(val / bin) 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait