Saat Memutuskan Berhijab, Teman - Teman Rina Nose Merasa Takjub

Yohanes Adi Pamungkas | 10 November 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rina Nose mulai berhijab pada September 2016, bertepatan dengan Hari Idul Adha. Momen pertamanya berhijab bertepatan dengan pekerjaan memandu acara Golden Memories yang tayang persis di Hari Idul Adha.

Di program itulah dia untuk kali pertama tampil dengan kesan baru. Beberapa penonton yang hadir mengira, Rina Nose berhijab hanya dalam rangka Idul Adha. “Karena selama 4 tahun membawakan acara religi di bulan Ramadan dan memakai hijab, orang pikir selesai Golden Memories itu aku melepas hijabku lagi. Aku jelaskan aku sudah mantap berhijrah dan mereka menyelamati dan mendoakanku,” ujar Rina Nose dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia pada September 2016.

Hari pertama berhijab, ia khawatir akan terjadi hal tidak mengenakkan. Namun sampai Rina Nose menutup hari, ternyata semua baik-baik saja. “Yang beda hanya kepala dan bagian tubuh tertutup semua,” katanya tersenyum. ‘Hati pun lebih tenang, karena apa pun yang berhubungan dengan Sang Pencipta pasti akan membuat hati semakin tenang, itu mutlak,” ucap Rina Nose yang melejit lewat ajang pencarian bakat lawak API.

Keputusan Rina Nose membuat sahabat-sahabat dekatnya takjub. Irfan Hakim dan Ramzi, dua rekannya saat membawakan program acara, tahu betul pergulatan Rina Nose dalam proses pencarian hidayah.

 “Mereka berdua lega melihat penampilanku sekarang, Soimah meyakinkanku untuk selalu istikamah,” cerita dia. Rina Nose bahkan mendapatkan hadiah manis dari Melly Goeslaw. “Teh Melly memberiku pasmina sebagai rasa bersyukur atas hijrahku ini,” tutur Rina Nose

 

<body id="cke_pastebin" absolute; top: 10px; width: 1px; height: 180px; overflow: hidden; margin: 0px; padding: 0px; left: -1000px;">

 

</body>
Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait