Tiang Listrik Hingga Ibu Pengabdi Setan, Meme Terpopuler Google Indonesia 2017

Andira Putri | 14 Desember 2017 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Google Indonesia merilis serangkaian daftar pencarian terpopuler sepanjang tahun 2017 pada Rabu (13/12). Daftar tersebut diisi oleh berbagai macam topik.

Salah satunya adalah meme. Hasil edit lucu sebuah gambar ini ramai dibicarakan di dunia maya beberapa tahun belakangan. Fenomena meme dilihat oleh pihak Google termasuk Indonesia.

Google Indonesia pun mengumpulkan daftar 10 meme populer. Untuk tahun 2017, posisi pertama diduduki oleh meme Setya Novanto. Beragam meme tentang Setya Novanto kerap muncul sejak ia ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. 

Kemudian posisi kedua ditempati oleh meme tiang listrik. Menariknya, meme tiang listrik masih berhubungan dengan Setya Novanto. Meme beredar di dunia maya setelah kecelakaan yang menimpa Setya Novanto pertengahan November lalu. Saat itu, Setya Novanto menabrak tiang listrik di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Menyusul Setya Novanto dan tiang listrik, meme Ibu Pengabdi Setan berada pada posisi ketiga. Meme menampilkan sosok hantu Ibu (Ayu Laksmi) yang hadir dalam berbagai macam tempat. Meme tersebut menjadi viral sejak sutradara Pengabdi Setan, yaitu Joko Anwar membahasnya di Twitter.

Berikut 10 meme terpopuler di Google Indonesia tahun 2017:

1. Meme Setya Novanto
2. Meme Tiang Listrik
3. Meme Ibu Pengabdi Setan
4. Meme Perosotan
5. Meme Lagu Dia
6. Meme Makan Bang
7. Meme Fitsa Hats
8. Meme Eta Terangkanlah
9. Meme Raisa Tunangan
10. Meme Macan Cisewu

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait