Piala Dunia 2018: Laga Rusia vs Mesir Malam Ini, Tugas Berat Mohamed Salah

TEMPO | 19 Juni 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mohamed Salah dijadwalkan tampil membela Mesir menghadapi tuan rumah Rusia pada pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Rabu dinihari nanti, 20 Juni.

Menghadapi penampilan perdananya di Rusia ini, Salah menghadapi tantangan besar. Pasalnya, Mesir dikalahkan Uruguay 1-0 pada laga perdana. Sebaliknya, Rusia menang telak 5-0 melawan Arab Saudi.

Salah dan rekan-rekannya diperkirakan akan menghadapi pertandingan Piala Dunia yang lebih berat. Para pemain Rusia akan semakin termotivasi untuk meraih kemenangan lagi guna memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Selain itu, dukungan penonton tuan rumah Piala Dunia diperkirakan akan semakin menggebu dan kian memompa semangat juang para pemain tim tuan rumah.

Mesir, yang sudah menjuarai Piala Afrika tujuh kali, akan sangat tergantung pada tingkat kebugaran Salah. Penyerang Liverpool sudah tidak bermain sejak mengalami cedera bahu sekitar dua pekan lalu dalam final Liga Champions. Ia hanya duduk di bangku cadangan ketika Mesir kalah dari Uruguay.

Adapun Salah dinyatakan 100 persen bugar oleh dokter tim Mesir dan agennya. Tapi, ketika kembali dari latihan pada Sabtu lalu, reporter AFP di markas latihan Mesir di Grozny, melihat bintang Liverpool itu memerlukan bantuan rekan-rekannya untuk mengangkat bagian latihan di atas kepalanya.    

"Salah berpartisipasi dalam latihan bersama rekan-rekannya dalam seluruh sesi dan siap bermain melawan Rusia, menurut staf teknis,” kata manajer tim Mesir, Ihab Leheta, kepada FIFA.com.

Pelatih Mesir, Hector Cuper, memutuskan tidak mau mengambil risiko menurunkan Salah melawan Uruguay kemungkinan karena mereka sudah fokus bertahan selama 89 menit sebelum kebobolan melalui gol dari Jose Gimenez. Pada saat itu, pelatih asal Argentina tersebut sudah melakukan tiga kali pergantian.

“Pertandingan melawan Rusia adalah menentukan dan sulit karena kekalahan kami melawan Uruguay,” kata Leheta. "Menang adalah satu-satunya pilihan kami.”

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait