Ini Mitos Unik tentang Kupu-kupu! Anda Pernah Mengalaminya?

aura.co.id Rabu, 2 Desember 2020 04:00:23
Mitos tentang kupu-kupu ini tak hanya berkembang di Indonesia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kepercayaan tentang sesuatu yang belum pasti kebenarannya alias mitos, banyak kita dengar sehari-hari.

Salah satunya yang melibatkan hewan bersayap, yakni kupu-kupu.

Mitos tentang kupu-kupu ini tak hanya berkembang di Indonesia, namun juga di beberapa negara lain. Nah, Berikut adalah 2 mitos tentang kupu-kupu. 

Pertanda Kedatangan Tamu

Banyak yang percaya kalau ada kupu-kupu yang masuk rumah, tandanya akan ada tamu yang datang. Kepercayaan ini tak cuma ada di Indonesia, namun juga negara-negara di Eropa.

Kita konon bisa mendeteksi tamu yang akan datang dengan memperhatikan bentuk serta warna kupu-kupu yang datang ke rumah. Jika kupu-kupu yang masuk berwarna cantik, maka yang datang adalah orang yang berniat baik.

Kalau yang masuk rumah adalah kupu-kupu yang hitam atau berbentuk jelek, maka yang datang kemungkinan bukan tamu yang baik. Jika kupu-kupu yang datang hinggap atau mengelilingi tubuh si pemilik rumah, maka yang datang adalah orang dekat seperti sahabat, saudara, atau pacar.

Pembawa Keberuntungan

Mitos kupu-kupu sebagai pembawa keberuntungan, banyak dipercaya oleh orang-orang di Jepang. Bahkan di negara Matahari Terbit tersebut, banyak orang yang memelihara, merawat bahkan mengawetkan kupun-kupu yang memiliki warna sayap indah.

Awetan kupu-kupu itu kemudian diletakkan di rumah mereka untuk membawa keberuntungan bagi penghuninya. Kupu-kupu juga diletakkan di kantor atau tempat usaha, karena dipercaya bisa mempelancar bisnis dan keuangan.

Kepercayaan tentang sesuatu yang belum tentu selalu benar alias mitos, banyak kita dengar sehari-hari. Salah satunya yang melibatkan hewan bersayap, yakni kupu-kupu. Mitos tentang kupu-kupu ini tak hanya berkembang di Indonesia, namun juga di beberapa negara lain.

Penulis aura.co.id
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.